Bandar LampungBerita Utama

Alzier Dianis Thabranie geram melihat maju mundur polemik Muktamar ke-34 NU

Avatar photo
131
×

Alzier Dianis Thabranie geram melihat maju mundur polemik Muktamar ke-34 NU

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Bandarlampung — Anak Kandung Tokoh NU Lampung Thabranie Daud, yaitu Alzier Dianis Thabrani kecewa dan seakan tak percaya hajat besar NU justru menuai polemik akibat kepentingan politik semata.

“NU itu organisasi keagamaan tidak boleh terpolitisasi hanya menjadi alat kepentingan jabatan semata,” kata Alzier kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (27/11/2021).

Tokoh Politisi Lampung ini menduga maju mundurnya Muktamar ditenggarai oleh dua faksi yang terpolarisasi. Faksi Calon Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan faksi Gus Yahya Cholil Staquf.

Menurutnya, akibat kepentingan dua faksi tersebut Muktamar ke-34 NU di Lampung masih belum jelas.

“Seharusnya kan mereka bisa ngobrol baik-baik, musyawarah bagaimana untuk NU yang lebih baik kedepan. Jangan malah seperti ini sehingga berdampak buruk pada kepengurusan NU dibawah,” jelas Mantan Ketua DPD I Golkar Lampung ini.

Meski seorang politisi, Alzier menegaskan dia tak peduli dengan peta konstelasi politik dari kedua kandidat tersebut yang berkembang di internal NU.

Dia hanya berharap NU bisa mengakomodir seluruh kepentingan ummat dan bisa lebih baik lagi.

“Saya netral saya tidak mau melibatkan apapun, yang pasti saya hanya ingin NU ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata Alzier.

Selain itu, Alzier menilai PWNU Lampung tak objektif sebagai tua rumah Muktamar ke-34NU.

Sebagai tuan rumah, kata Alzier, seharusnya PWNU Lampung fokus menyiapkan fasilitas tempat bagi para tamu-tamu Muktamar.

“Seharusnya fokus kesitu, pembentukan panitia juga seharusnya semua pengurus dan anggota itu diajak. Saya saja sebagai Mustasyar gak pernah diajak bicara, ” kata Alzier.

Dia mengingatkan PWNU Lampung untuk tetap fokus menyiapkan fasilitas untuk mensukseskan Muktamar NU.

“PWNU jangan malah ikut-ikutan berpolitik juga, fokus saja dengan persiapan supaya Muktamar ini sukses,” tandas Alzier. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *