Lampung

PPWI: Tak Ada Alasan, Bupati Untuk Pecat Sekda Lampung Barat

Avatar photo
32
×

PPWI: Tak Ada Alasan, Bupati Untuk Pecat Sekda Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lam-Bar— Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Lampung, Edi Suryadi didampingi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPWI Lampung Tengah, Husin Muchtar, merasa keheranan terkait alasan Bupati Lampung Barat yang ingin memecat Sekretaris Daerahnya, hal itu disampaikan Edi melalui pesan singkatnya kepada media ini, Sabtu, 8 Januari 2022.

“Yaa, Kami merasa keheranan saja, melihat sikap dan perilaku Bupati Lampung Barat yang terkesan se’enaknya saja terhadap jabatannya sebagai kepala daerah. Setelah menyimak perkembangan yang ada, pemecatan Sekretaris Daerah Lampung Barat tentu akan banyak menuai kontroversi dikalangan masyarakat. Pasalnya tak ada satupun Undangan-Undang yang menyatakan bahwa Bupati dapat memecat dan memindahkan Sekda seenaknya saja, tanpa sebab dan alasan yang jelas,” terangnya.

Bila sang Bupati terus memaksakan kehendak, kuatirnya akan menjadi gejolak di tengah masyarakat Lampung Barat terkait sikap Bupati yang terkesan arogan atas jabatannya.

Untuk itu, Kami yang mewakili masyarakat menyarankan agar Pak Bupati Lampung Barat meninjau ulang adanya keinginannya tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *