Lampung

Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Mendukung Langkah Kejaksaan Agung Dan Kejati Berantas Mafia Pupuk Yang Merugikan Petani

Avatar photo
39
×

Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Mendukung Langkah Kejaksaan Agung Dan Kejati Berantas Mafia Pupuk Yang Merugikan Petani

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung

dikutip:Lampungpost.com

–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung, Herman HN meminta Satgas Mafia Pupuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung segera dibentuk dan bergerak memetakan potensi kerawanan penyalagunaan pupuk bersubsidi di Bumi Ruwa Jurai.

Herman mengaku mendukung langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dan Kejati untuk memberantas mafia pupuk di Lampung. Selain itu, NasDem Lampung juga sudah membagikan sebanyak 500 ton pupuk kepada para petani.

“Petani sering jadi ini (korban), begitu mereka menanam, pupuk hilang. Makanya pas saya jadi Ketua NasDem, saya beri pupuk buat rakyat gratis,” ujar Herman, Minggu, 16 Januari 2022.

Dia meminta kepada para pemangku kebijkan, distributor, spekulan, dan oknum untuk tidak menimbun pupuk demi keuntungan sepihak.

“Pupuk harus dibagikan tepat waktu,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kejati Lampung, Heffinur mengatakan, pihaknya masih menunggu perintah lanjutan dari Kejagung.

“Ini barang baru, tapi sama-sama tahu bahwa Lampung ini kan lumbung pertanian. Pasti nanti ada saja permasalahannya,” ujar dia.

Meski satgas belum dibentuk, Heffinur telah memetakan secara umum lokasi rawan penyalahgunaan pupuk, baik oplosan hingga penimbunan. Dia menyebut hampir seluruh kabupaten/kota di Lampung rawan praktik mafia pupuk.

“Hampir semua (daerah), kecuali Bandar Lampung. Mungkin Lampung Timur, Lampung Tengah, dan lainnya,” paparnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *