Lampung

Nanang Ermanto Marah Besar Usir OPD Datang Terlambat Mengikuti rakor

Avatar photo
70
×

Nanang Ermanto Marah Besar Usir OPD Datang Terlambat Mengikuti rakor

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung–Sejumlah pejabat eselon II atau Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Camat absen dalam rapat koordinasi (rakor) perdana Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan diawal tahun 2022, pada Jumat 14 Januari 2022. Mereka hanya mengutus wakil dan staf lain untuk hadir rapat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati itu.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bahkan sempat mengusir mengusir perwakilan OPD atau pejabat yang datang terlambat mengikuti rakor bulanan pejabat Pemkab Lampung Selatan tersebut. “Saya tidak mau diwakil-wakilkan. Lebih baik keluar saja. Disinilah kita harus benar-benar bertanggung jawab terhadap apa yang sudah ditugaskan. Sebagai pejabat kita harus siap, sekarang eranya sudah berubah, disiplin ini harus kita tegakkan,” kata Nanang

Menurut Nanang, para pejabat itu akan menjadi bahas evaluasi, karena rakor itu penting sebagai sarana kordinasi dan evaluasi terkait program kerja di masing-masing OPD seiring berjalannya tahun anggaran 2022. “Ketika kalian diberi kepercayaan dijaga dengan baik. Kepercayaan ini suatu anugerah, mahal harganya. Jadi kerja yang baik, disiplin yang baik, kerja sama yang baik. Saya bukan cari orang pintar, tapi saya cari orang yang bisa bekerjasama memajukan daerah ini,” ucapnya.

Nanang juga menyosoroti percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan realisasi anggaran tahun anggaran 2022. “Saya minta semua lelang dan serapan anggaran ini dimulai dari awal tahun. Biasanya kerja diujung, akhirnya serapan anggarannya tidak tercapai. Kebiasaan lama ini harus kita buang, kita rubah mindset. Jika tidak mampu koordinasikan dengan tim,” kata Nanang. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *