Lampung Barat

Barzawan Optimis Menjadikan Pekon Way Empulau Ulu Lebih Maju Dan Sejahtera

Avatar photo
13
×

Barzawan Optimis Menjadikan Pekon Way Empulau Ulu Lebih Maju Dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Barat- Pemilihan Peratin yang akan digelar secara serentak pada tangal 23 februari 2022 di Kabupaten Lampung Barat tak luput dari perhatian warga. Tahapan pelaksanaan Pilratin seretak telah di mulai pada September 2021 lalu. Ada sebanyak 131 pekon di Lampung Barat (Lambar) 60 Pekon diantaranya tahun 2022 akan melaksanakan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak. Termasuk Pekon Way Empulau Ulu di Kecamatan Balik Bukit.

Sejumlah bakal calon pun sudah memantapkan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Peratin (Pilratin) Pekon Way Empulau Ulu, Satu diantaranya bakal Calon yang santer di sebut-sebut dan memiliki kans terpilih untuk ke dua kalinya menjadi Peratin setempat adalah Barzawan.

Kepada media ini ketika dihubungi kamis (20/01/22), mengaku terpanggil untuk maju kembali di Pilratin setempat didasari atas niat dan tekadnya untuk mengabdikan diri demi kemajuan Pekon Way Empulau Ulu, Bahkan ia pun tegas mengaku telah sangat serius dan telah siap lahir batin untuk Berkompetisi sehat mengikuti kontestasi demokrasi pada Pilratin Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit Kabuapaten Lampung Barat Periode 2022-2028 mendatang.

Keseriusan dirinya maju kembali menjadi calon Peratin itu pun tergambar saat dirinya mengikuti tahapan yang dimulai dari mendaftarkan diri sebagai calon Peratin pada Panitia Pilratin dan hingga mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya pada Pilratin Way Empulau Ulu tahun ini.

“Iya, keinginan saya untuk mengabdi di pekon kita ini sangat serius. Saya yakin dengan niat saya yang tulus, serta dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat pekon way empulau ulu, para tokoh agama, pemuda, dan tokoh adat beserta rumpun keluarga, dengan mengucap Bismillah Insya Allah saya menang Mohon do’a dan dukungannya ya” terangnya kepada wartawan, Kamis (20/01/22).

Dirinya pun mengaku telah mengantongi restu dan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama untuk mengikuti Pilratin. Karena itu, dirinya merasa sangat optimis bisa menang dan melanjutkan memimpin Pekon Way Empulau Ulu.

Ia berharap agar nantinya masyarakat dapat memilih berdasarkan hati nurani dan bukan memilih atas keterpaksaan. Sebab menurutnya seringkali masyarakat memilih karena ada apanya, bukan dikarenakan apa adanya seorang pemimpin, sehingga hal tersebut kerab mengakibatkan kekecewaan dalam kepemimpinan nya.

“Sebab terciptanya suatu Pekon (Desa) yang maju dikarenakan atas dukungan warganya. Pemimpin tidak akan mampu dan maju dengan sendirinya apabila tidak di bantu dengan dukungan masyarakat, karena sejatinya manusia itu ada dalam keterbatasan baik sisi kelebihan maupun kekurangan termasuk saya sendiri,”tandas Barzawan.

Selanjutnya kata Barzawan, Jika Tuhan berkendak dan saya dinyatakan terpilih program-program dimasa kepemimpinan saya terdahulu akan lebih ditingkatkan lagi, dan tidak kalah penting adalah kita akan meningkatkan sinergritas kita dengan program-program pemerintah kabupaten Lampung Barat.

“Sangat penting nantinya kita bersinergi dengan program-program pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Melalui sinergi nanti Insya Allah saya bersama masyarakat bertekad membangun Pekon Way Empulau Ulu lebih Tangguh, Maju dan Sejahtera, Kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi untuk memajukan Pekon Way Empulau Ulu agar lebih berkualitas disemua bidang, pembangunan Pekon yang merata serta meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor,”jelasnya.

Sementara itu dilain tempat, Komariah salah seorang masyarakat setempat yang mendukung dalam pencalonan ini mengatakan, pekon Way Empulau Ulu sangat perlu sosok pemimpin seperti beliau ini.

“Menurut saya pekon way empulau ulu saat ini sangat membutuhkan figur pemimpin yang Inovatif, cerdas dan religius. Oleh karena itu menurut saya bapak Barzawan adalah sosok yang tepat untuk memajukan pekon way empulau ulu apa lagi beliau sudah terbukti dimasa ke pemimpinan nya yang pertama, untuk itu Lanjutkan”.

Diakhir wawancara dengan media ini Barzawan berharap agar pelaksanaan Pilratin Serentak 23 Februari 2022 yang akan datang agar berjalan dengan kondusif dan damai, dan berpesan kepada Pemilih agar memilih sesuai dengan Hati Nurani’ agar kelak mendapatkan Pemimpin yang betul-betul Amanah meperhatikan kepentingan Masyarakatnya. ( RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *