Lampung Tengah

Pengurus LBH KIS Lampung Tengah Disyahkan, Tenaga Kesehatan Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan

Avatar photo
80
×

Pengurus LBH KIS Lampung Tengah Disyahkan, Tenaga Kesehatan Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan

Sebarkan artikel ini

Lampung Tengah, TintaInformasi.com — Kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Bantuan Hukum Kesehatan Indonesia Sejahtera (LBH KIS) Kabupaten Lampung Tengah secara resmi telah disyahkan.

Pengesahan DPD LBH KIS Lampung Tengah ini ditandai dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus DPD yang disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LBH KIS, Febrian Willy Atmaja, SH, MH di kantor DPP LBH KIS, Rabu (26/1/2022).

Dalam hal ini Ketua DPP LBH-KIS menyatakan bahwa LBH – KIS adalah satu satunya di Indonesia Lembaga Bantuan Hukum yang konsen terhadap Permasalahan Hukum yang terjadi pada Profesi Tenaga Kesehatan dan LBH-KIS sudah memiliki keabsahan dari Kemenkumham.
“Adapun dalam struktur Kepengurusan DPP LBH -KIS yang tergabung adalah para Advokat yang berpengalaman khususnya dalam Bidang Kesehatan dan Hukum Kesehatan,” ungkapnya.
Ketua DPD LBH KIS Lampung Tengah, Junisar Sepulau Raya saat menerima SK yang disampaikan Ketua Umum DPP LBH KIS, Febrian Willy Atmaja, SH. MH juga didampingi oleh Bendahara DPD LBH KIS Lampung Tengah, Ampria Bukhori, SH.MH dan Niken Prima Hapsari, SH.MH.

Usai menerima penyerahan SK, Junisar Sepulau Raya menyatakan bahwa dengan terbentuknya LBH-KIS di wilayah Lampun Tengah, Tenaga Kesehatan dapat lebih fokus dalam melayani kesehatan masyarakat hal ini dikarenakan tenaga kesehatan pada masa Pandemi Covid 19 saat ini lebih sering berurusan dengan perkara hukum sehingga mereka menjadi terganggu dan takut dalam melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Dengan hadirnya LBH-KIS di wilayah Lampung Tengah ini diharapkan para Tenaga Kesehatan tidak merasa terganggu dan takut dalam melayani masyarakat sehingga para tenaga kesehatan bisa fokus saja terhadap pelayanan kepada masyarakat.
“Saya dengan Pengurus akan segera berkoordinasi dengan Organisasi atau Lembaga yang menaungi para Tenaga Kesehatan seperti IDI, IBI, PPNI dan juga Dinas terkait di Kabupaten Lampung Tengah, terhadap telah terbentuknya LBH-KIS di Kabupaten Lampung tengah, ” tutup Junisar sepulau Raya, SH.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *