Bandar Lampung

Alzier Yakin Ridho Ficardo Tak Mungkin Pimpin Gerindra Lampung

Avatar photo
62
×

Alzier Yakin Ridho Ficardo Tak Mungkin Pimpin Gerindra Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandarlampung,TintaInformasi.com– Tokoh politik Lampung Alzier Dianis Thabranie kembali membuat prediksi politik. Saat ini beredar isu bahwa M Ridho Ficardo bakal pindah Partai Gerindra. Ridho sedang mengincar kursi Ketua DPD Partai Gerindra Lampung.

Saat ditanya wartawan terkait kemungkinan ini, intuisi Alzier mengatakan ‘hampir tidak mungkin’. “Hampir tidak mungkin Ridho bisa menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Lampung,” kata Alzier, Selasa (1/2/2022), saat dimintai tanggapan terkait berita bakal bergabungnya Ridho ke Gerindra.

Alzier mengatakan lebih jauh, banyak pertimbangan kenapa Ridho sangat sulit untuk menggantikan Gunadi Ibrahim yang kini sakit. Namun, dia memberikan satu alasan saja.

“Saat Ridho jadi gubernur Lampung saja perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu tidak bisa mengalahkan PDIP dan partai lainnya. Itu artinya tim Ridho terbukti tidak kerja keras memenangkan partai,” ujar mantan ketua Golkar Lampung tiga periode ini.

Itu sebabnya menurut Alzier, salah satu dasar pertimbangan mengapa DPP Partai Demokrat tidak lagi mempertahankan Ridho dan memilih Edy Irawan Arief. “Masak sih, di Demokrat tidak dipertahankan, tapi di Partai Gerindra yang lebih besar mau menjadikannya ketua,” kata Alzier. Masih banyak kader Gerindra yang punya kualitas dan kemampuan untuk menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Lampung. Mereka duduk di kursi DPRD Lampung dan DPR RI.

Lalu siapa yang bakal ketua DPD Partai Gerindra Lampung? “Namanya sudah ada di kantong saya. Saya kenal dengan orang itu dan juga orang tuanya,” pungkas Alzier.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *