Lampung Tengah

Ini Alasan Marga Tarigan Angkat Saudara Dengan Ketua DPRD Lamteng.

Avatar photo
9
×

Ini Alasan Marga Tarigan Angkat Saudara Dengan Ketua DPRD Lamteng.

Sebarkan artikel ini

Lampung Tengah,TintaInformasi.com– Sejumlah petani di Propinsi Sumatera Utara mengangkat Ketua DPRD Lampung Tengah, Menjadi saudara Suku Batak Marga Tarigan.

Gelar angkat saudara ini ditandai dengan penyematan kain ulos berlangsung di Kebun Edukasi Perjuangan Seputih Jaya, Lampung Tengah, Selasa 22 Febuari 2022.

Direktur Bitra Medan, Diana selaku kepala rombongan petani mengatakan pemberian kain ulos adalah bentuk kehormatan dan persaudaraan dari Warga Batak Marga Tarigan.

“kami mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua dprd Lamteng,pak Sumarsono yang telah menyedikan tempat membagi ilmu pertanian,”kata Diana.

Selama di Lampung Tengah, kami sudah diberikan ilmu pembuatan pupuk organik dan belajar mengenai bibit unggul pertanian dan mengenalkan bibit MSP (Mari Sejarahterakan Petani).

“kami di Sumut selalu kesulitan setiap musim tanam tiba bibit yang tersedia tidak sesuai keinginan petani hasil panennya tidak maksimal,”keluh Diana.

Diana juga menjelaskan, Saat bertemu Ketua DPRD Lamteng ini banyak mendapatkan wawasan dan ilmu tentang pertanian,” Oleh pak ketua dewan kami diberikan ilmu tentang kedaulatan pangan, dengan dasar bibit dan pupuk,”

Sedangkan untuk pembuatan pupuk organik di wilayah kami banyak bahan baku tersedia salah satunya dari kotoran lembu, selama ini pengolahan pupuk belom dimanfaatkan secara maksimal ,tutur Diana

Diana menyakini sosok Sumarsono mampu berikan solusi yang tengah dihadapi petani, Sebab selama ini beliau mengembangkan bibit padi dan Jagung MSP(mari sejahterakan petani) dapat menghasilkan panen yang maksimal dan apat diadopsi di Sumatra Utara.

Sumarsono merasa bangga atas kunjungan petani dari luar Lampung, Berbagai ilmu seputar pertanian dan pupuk organik, selain itu dirinya merasa tersanjung menjadi bagian keluarga suku batak marga Tarigan.

saya sangat banga dengan kunjungan dari pejuang pangan hadir dilamteng,
mudah mudahan ilmu pertanian dadri lamteng bermanfaat bagi petani di sumatera Utara.” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *