Lampung Tengah

Realisasi Pembayaran BLT Tahun 2021 Kampung Gedung Harta Dipertanyakan Diduga Di Korupsi Oknum kakam.

Avatar photo
65
×

Realisasi Pembayaran BLT Tahun 2021 Kampung Gedung Harta Dipertanyakan Diduga Di Korupsi Oknum kakam.

Sebarkan artikel ini

Lampung Tengah, TintaInformasi.com — Warga Kampung Gedung Harta Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah, yang tercatat layak sebagai penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sejumlah 74 keluarga, meliputi Dusun 01 sebanyak 55 keluarga dan Dusun 05 sebanyak 19 keluarga.

Berdasarkan hasil investigasi tim wartawan Tinta Informasi.com, diketahui berdasarkan pernyataan para nara sumber bahwa pada tahun anggaran 2021 dana BLT baru hanya tiga bulan yang dibayarkan. Sementara selebihnya belum ada penjelasan dari pihak Aparat Pemerintahan Kampung.

Wartawan media ini saat melakukan cross chek terhadap informasi yang diperoleh maka dilakukan konfirmasi melalui Whats App kepada Kepala Kampung Gedung Harta, Alisadikin, Sabtu (4/2/2022). Yang bersangkutan menjawab bahwa pada saat itu keberadaannya masih di Bandar Lampung dan tolong tunggu hingga dia pulang. Hingga berita ini diterbitkan yang bersangkutan tidak memberikan balasan sebagai klarifikasi.

Warga Kampung Gedung Harta, melalui pemberitaan ini, ingin mengetahui lebih jelas apakah sisa pembayaran BLT tersebut memang belum dibayarkan kepada keluarga penerima bantuan ataukah ada kebijakan-kebijakan lain sehingga dana bantuan tersebut dialihkan untuk program yang lain.

Kepada Aparat Pemerintah Kampung Gedung Harta juga diharapkan tindakan yang transparan, khususnya dalam hal menangani permasalahan sosial kemasyarakatan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *