Lampung Barat

SDN 1 Padang Tambak Laksanakan Vaksinasi Tahap 2 Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Avatar photo
49
×

SDN 1 Padang Tambak Laksanakan Vaksinasi Tahap 2 Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,LampungBarat–SDN I Padang Tambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 -11 tahun, di ruang kelas SDN I Padang Tambak, Selasa (01/03/2022), mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Kegiatan vaksinasi tersebut dibantu tenaga kesehatan Unit Puskesmas Kecamatan Waytenong dan didampingi oleh Babinsa Serda Efriadi Kecamatan Waytenong.

SDN 1 Padang Tambak merupakan sekolah favorit yang memiliki jumlah siswa lumayan banyak serta dipilih untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak. Untuk dosis pertama 83 siswa dan dosis kedua 120 siswa beserta dewan guru dan wali murid

Kepala Sekolah SDN 1 Padang Tambak Rosmawati, S.Pd.I mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah wujud upaya pemerintah, untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan. “Kami sebagai dewan guru dan pengajar, diimbau untuk melakukan vaksin, apalagi bagi dewan guru yang belum divaksin diharuskan melakukan vaksin sesuai anjuran pemerintah, agar tercipta kesehatan di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Kepala Sekolah juga menerangkan bahwa vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi SDN 1 Padang Tambak berjenis Sinovac. Vaksin jenis ini merupakan vaksin yang teraman yang sudah mendapat izin darurat dari BPOM Dan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia),” terangnya.

Dalam hal ini, SDN 1 Padang Tambak, Kecamatan Waytenong, menjadi salah satu sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah lain di Lampung Barat. “Siswa dan wali muridnya sangat antusias dalam membantu lancarnya kegiatan vaksinasi Covid-19 usia anak 6-11 tahun,” terangnya.

Vaksinasi diikuti kelas 1 hingga kelas 6 yang berada di SDN 1 Padang Tambak serta para orang tua murid menyambut vaksinasi ini sangat baik. Hal ini terbukti dengan hadirnya para orang tua untuk mengantarkan putra-putrinya melaksanakan vaksin di SDN 1 Padang Tambak Kecamatan Waytenong. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala.

( Sahilman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *