Lampung

Istri Ketua MA RI Kagum, Bangga dan Terharu Saat Berkunjung Ke Lamban Gedung Kuning Lampung

Avatar photo
7
×

Istri Ketua MA RI Kagum, Bangga dan Terharu Saat Berkunjung Ke Lamban Gedung Kuning Lampung

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum Darmayukti Karini, Budi Utami Syarifuddin, yang didampingi oleh Ketua Darmayukti Karini Provinsi Lampung Lilik Maryani Djoko, S.H., berkunjung ke Rumah Budaya, Lamban Gedung Kuning (LGK), Kamis (3/3/2022).Dikutip:www.Hariansatelit.com

Kunjungan tersebut dalam rangka Silaturahmi dan Budaya mempererat Untaian Persatuan Indonesia menuju Indonesia Damai, Adil dan Makmur.

Ibu Ketua Mahkamah Agung beserta rombongan disambut dengan dengan budaya Lampung, yakni arak-arakan dan juga tari Sembah, serta pemakaian selempang LGK oleh Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., dan Dr. Hj. Aida Sofina, serta Ketua Baylam Dra. Dora Yasmin.

Dalam keterangannya kepada awak media Budi Utami Syarifuddin mengatakan ucapan terima kasih yang tak terhingga serta rasa bangga dan bahagia serta kekagumannya atas penyambutan yang dilakukan oleh keluarga besar LGK.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar LGK dan juga Baylam, dan saya tidak menyangka dan sangat bangga serta terharu atas penyambutan yang dilakukan oleh keluarga besar LGK dan juga Baylam dalam menyambut kedatangan saya beserta rombongan dalam rangka Silaturahmi budaya ini” Ucap Budi Utami Syarifuddin.

Selain itu menurut istri Ketua Mahkamah Agung RI tersebut, dia sangat salut dan kagum kepada sosok Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin yang masih peduli dengan Adat dan budaya Lampung.

“Saya juga Salut dan kagum kepada sosok seorang Dang Ike Edwin yang masih peduli dan terus melestarikan adat dan budaya Lampung, agar adat budaya Lampung tidak hilang dan pudar sehingga bisa diwariskan kepada anak cucu kita” imbuh Budi Utami.

Ditempat yang sama Dang Ike juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua Umum Darmayukti Karini beserta rombongan dalam silaturahmi Budaya di Rumah Budaya Lamban Gedung Kuning.

“Saya atas nama keluarga besar LGK dan juga Baylam, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Ibu Ketum Darmayukti Karini dan ketua daerah Darmayukti Karini Provinsi Lampung beserta rombongan, yang telah sudi mengunjungi Rumah Budaya Lamban Gedung Kuning,” ucap Dang Ike.

Pada kesempatan kunjungan silaturahmi tersebut, Rombongan Ketum Darmayukti Karini baik dari pusat maupun dari provinsi Lampung berkesempatan untuk melihat secara langsung benda-benda pusaka peninggalan sejarah yang sudah berumur ratusan tahun.

Selain itu rombongan juga dihibur dengan salah satu kesenian tradisional Lampung yaitu tari nyambai dan juga disuguhi makan buah Durian yang merupakan salah satu buah khas provinsi Lampung yang pada kesempatan tersebut diadakan lomba makan durian yang diikuti oleh ibu-ibu Baylam dan para tamu.

Pada acara tersebut juga senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat situasi Pandemi covid-19 khususnya di provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya belum berakhir. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *