Bandar Lampung

Sinyal Kuat Munaslub, Jerry Sambuaga Ketua Umum AMPI

Avatar photo
20
×

Sinyal Kuat Munaslub, Jerry Sambuaga Ketua Umum AMPI

Sebarkan artikel ini

Bandar lampung,TintaInformasi.com–Prediksi politikus senior Lampung Alzier Dianis Thabranie akhir tahun lalu sepertinya makin mendekati kenyataan. Setelah skandal Rifa Handayani, polemik penundaan pemilu, terkini terpilihnya Jerry Sambuaga sebagai Ketua Umum AMPI.

Wakil Menteri Perdagangan ini terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) IX yang sempat rusuh di Kota Bandung, Senin (7/3/2022).

Penelusuran Bensor.id, dua hari jelang pemilihan ketua umum, Jerry bermanuver. Rencana kubu Dave Laksono berantakan. Jerry disinyalir mendapat restu penguasa untuk mengambil AMPI. Ini diperkuat dengan kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali di arena Munas. Zainuddin ditugaskan khusus untuk memastikan Jerry jadi ketum.

Sementara itu, kerusuhan di arena Munas di Hotel Pullman, Kota Bandung, (7/3/2022) merupakan efek kecil manuver Jerry. Kericuhan Munas AMPI Golkar pecah usai seorang anggota tidak diperbolehkan masuk lantaran tak memiliki ID Card.

Sumber Bensor.id menyebutkan, Jerry tak menyelesaikan ‘segala sesuatunya’ terhadap peserta Munas dari daerah. Mereka yang lelah dan bekerja tidak dihargai dan seperti ditinggal begitu saja. Mungkin mentang-mentang mendapat restu penguasa.

Sementara itu, Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengonfirmasi keributan di area Munas salah satu organisasi sayap Partai Golkar tersebut.

“Kejadiannya tadi siang. (Ada yang mengaku anggota AMPI) enggak boleh masuk. Munas-nya mah aman, enggak ada masalah, sudah beres,” kata Asep, Senin (7/3/2022).

Adapun sementara ini penyebab keributan dipicu dengan adanya anggota AMPI yang tidak diizinkan masuk karena tidak mengantongi ID Card atau tanda pengenal ke area munas.

“Karena sesama anggota AMPI mau masuk tapi enggak ada ID Card,” ucap Asep.

Asep mengatakan, tak ada korban jiwa dalam insiden kericuhan tersebut. Kegiatan Munas AMPI pun dilanjutkan kembali usai keributan direndam.

“Tidak ada korban, kegiatan pun kembali berlangsung,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, aksi adu jotos terjadi dengan melibatkan sejumlah orang menggunakan tangan kosong.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ace Hasan Syadzily, mengonfirmasi perihal kericuhan tersebut.

Namun, ia memastikan kericuhan itu terjadi di luar arena Munas AMPI. Menurutnya, insiden tersebut pun tidak mengganggu pelaksanaan Munas AMPI.

“Sebetulnya itu di luar arena Munas. Saya percaya bahwa kader-kader AMPI akan mengedepankan rasionalitas,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *