Lampung Tengah

Program Pembangunan ADD Tahap Pertama Selesai, Masyarakat Tanjung Ratu Merasa Puas dan Ali Sadikin Dihujani Pujian

Avatar photo
24
×

Program Pembangunan ADD Tahap Pertama Selesai, Masyarakat Tanjung Ratu Merasa Puas dan Ali Sadikin Dihujani Pujian

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,LamTeng— Tahapan program pembangunan di Kampung Tanjung Ratu Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah yang menggunakan anggaran dana desa (ADD) tahap pertama tahun 2022 ini dinyatakan telah selesai 100 %.

Pembangunan tersebut yang bersifat fisik, meliputi pembuatan Sumur Bor yang terletak di Dusun 03 dan pembuatan Tanggul Penahan Tanah terletak di Dusun 02, berdasarkan keterangan warga bahwa kedua bangunan tersebut saat ini telah berfungsi sebagaimana mustinya dan pada saat wartawan media ini melakukan liputan di lapangan juga memang pembangunannya sudah selesai.
Salah seorang warga Dusun 03 yang mengaku bernama Tinok, menyebutkan bahwa warga Dusun 03 dan Dusun 02 khususnya dan warga Kampung Tanjung Ratu pada umumnya mengaku merasa senang atas pembangunan ini. Mudah-mudahan warga bisa merawat fasilitas umum ini hingga banyak memberi manfaat kepada masyarakat.


Disebutkan Tinok bahwa lokasi pembangunan Talud Penahan Tanah di Dusun 02, tadinya sebelum dibangun area tersebut sering terjadi longsor. Dengan adanya bangunan ini mudah-mudahan tidak terjadi longsor kembali.
Pembangunan Sumur Bor yang terdapat di Dusun 03, ini juga banyak memberikan manfaat, terutama dengan adanya fasilitas ini, kebutuhan masyarakat sekitar akan air bersih dapat terpenuhi. Semoga pula derajat kesehatan masyarakat juga akan meningkat dengan mengkonsumsi air bersih yang sehat.
Kepala Kampung Tanjung Ratu, Ali Sadikin dalam konfirmasinya membenarkan bahwa pembangunan ADD tahap pertama telah dilaksanakan dengan baik dan dengan kualitas bangunan yang mendapatkan pujian dari masyarakat.
“Ya, pembangunan untuk tahap pertama sudah kita selesaikan, namun saat ini saya juga lagi berupaya untuk mendapatkan sumber anggaran lain, mengingat kebutuhan sarana prasarana masyarakat Kampung Tanjung Ratu ini masih banyak yang belum terbangun,” jelas Ali Sadikin yang juga dipercaya oleh rekan sejawat sebagai Ketua APDESI.
Ali Sadikin menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengajukan Proposal Pembangunan kepada pihak Dinas-dinas terkait, kalau dapat dialokasikan bantuan pembangunan. Proposalnya sudah ditanda-tangani Camat dan sudah diserahkan ke Bupati Lampung Tengah.
Saat disinggung, tentang pujian yang disampaikan oleh warganya tentang pembangunan yang telah dijalankan, “Saya ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kampung Tanjung Ratu, namun saya juga menyadari banyak kekurangan yang saya miliki. Semoga kalau saya tidak menjabat lagi, ini semua akan menjadi kenangan baik untuk masyarakat,” pungkasnya dengan senyum simpul. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *