Mesuji

Gereja Kristen ‘Kemah Daud’ Merayakan Jumat Agung dengan tema “Kematian Yesus Kristus Adalah Karya Allah Terbesar Bagi Manusia”

Avatar photo
59
×

Gereja Kristen ‘Kemah Daud’ Merayakan Jumat Agung dengan tema “Kematian Yesus Kristus Adalah Karya Allah Terbesar Bagi Manusia”

Sebarkan artikel ini

Mesuji, TintaInformasi.com– Gereja Kristen Kemah Daud jemaat Makedonia jl Raya Lintas KTM Desa Muara Tenang Timur kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji bersama jemaat yang ada sekitar 50 orang secara sederhana merayakan Jumat Agung dengan tema ” Kematian Yesus Kristus” adalah karya Allah terbesar bagi manusia. Jumat ( 15/4/2022 )

Diambil dari nats kitab suci Injil Lukas 23 : 33 – 55.

Pemceramah dalam ibadah perayaan Paskah tahun ini adalah Team JHS ( Jakarta Holi Spirit ) yang di pimpin oleh Pdt Hari Saroingsong MTh .

Team JHS datang berempat ke Mesuji untuk melayani beberapa gereja yang lainnya masih dalam rangka Paskah dari hari Jumat ,Sabtu dan Minggu.

Adapun tempat pelayanan yang pertama di GKKD Muara Tenang dengan pembicara : Pdt Hari Saroingsong MTh menyampaikan secara tegas dan gamblang mengapa dan tujuan apa kok sampai Yesus Kristus itu mati di salibkan.

Beliau menyampaikan bahwa apa yang terjadi kisah sang juru selamat sudah tertulis ribuan tahun silam sebelum Yesus Kristus ada .( Dalam bahasa Alkitab di sebutkan dalam nubuatan para nabi sebelumnya ).

Mulai dari :
– Maria perempuan yang mengandung bayi Yesus.
– Desa Betlehem kota kecil tempat Yesus dilahirkan serta kandang domba pilihan juru selamat lahir .
– Bukit Golgota atau Kalvari sebagai tempat penyalibannya untuk menebus dosa manusia.

Bahkan peristiwa kematiannya , kuburan juga kebangkitanNYA sudah dicatat dan ditulis dalam nubuatan para nabi.

Pesan penting yang disampaikan oleh penceramah adalah bagi kita orang percaya Paskah merupakan moment berharga bagi setiap umat manusia yang menerima karya TUHAN , karena hanya dengan percaya serta menerima Yesus Kristus secara pribadi sebagai juru selamat maka kita mendapatkan ampunan dosa.

Setelah acara ibadah selesai bersama sama dengan seluruh jemaat , diadakanlah perjamuan kasih karena jemaat keluarga demi keluarga membawa makanan dari rumah ( nasi,lauk pauk juga minuman es buah )
Suasana akrab memenuhi daripada tamu pembicara maupun seluruh jemaat yang.
Sebelum ditutup doa berkat oleh Pdt ST. E Panca MW STh selaku gembala sidang.

juga memanjatkan Doa safaat bagi bangsa dan negara RI serta khusus nya kabupaten Mesuji agar Bumi Ragam Begawe Caram dibawah kepemimpinan Bupati Hi Saply TH bisa maju dan berkembang dalam pembangunan , daerahnya subur ,makmur serta masyarakat yang ayem tentrem bertoleransi tinggi dan bisa hidup rukun masyarakatnya walau beda suku, ras ,maupun agama.

Demikianlah rangkaian ibadah hari dikerjakan dengan penuh khidmat serta rasa syukur pada TUHAN yang telah memberkati kita semua.amin. (Panca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *