Senin, Februari 26, 2024
BerandaLampungMesujiPelayanan 2 In 1 Pembagian BPNT 2022 dan Vaksinasi Dosis,1,2dan 3.di Desa...

Pelayanan 2 In 1 Pembagian BPNT 2022 dan Vaksinasi Dosis,1,2dan 3.di Desa Sindang Pagar

Mesuji,TintaInformasi.com– Kegiatan Vaksinasi dengan dosis ke,1.2 dan 3 serta Pembagian Bantuan Sosial 2022, BPNT Tunai untuk warga Desa Sindang Pagar,Kecamatan Sumber Jaya dilaksanakan pada hari jum’at,22/04/2022 dimulai pukul 08.00 sampai selesai.

Selain dari pada kegiatan Vaksinasi tersebut dilangsungkan pula pembagianBPNT Tunai 2022 yang diberikan kepada masyarakat miskin adalah program bantuan sosial pangan yang disalurkan setiap bulan

Pada pelaksanaaan pembagian bantuan kali ini diterimakan bantuan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu Januari, Februari, dan Maret sehingga setiap penerima bantuan menerima uang tunai Rp. 600.000,-

Disamping kegiatan penyaluran BPNT, Puskesmas Sumber Jaya juga membuka gerai pelaksanaan vaksinasi bagi calon penerima bantuan yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1,2,dan booster guna mendongkrak capaian vaksinasi di Desa Sindang Pagar.

Pelaksanaan Kegiatan penyaluran BPNT Tunai berjalan aman dan tertib dalam acara tersebut di dampingi oleh TNI,POLRI, Kepala Puskesmas,Kecamatan Sumber Jaya,kepala Desa,dan Adapun Kegiatan Vaksinasi tersebut di laksanakan oleh tenaga kesehatan Unit Puskesmas Kecamatan Sumber Jaya.di Desa Sindang Pagar dan juga sesuai dengan protokol kesehatan. Para petugas dan Penerima bantuan wajib menggunakan masker dan menunjukan bukti vaksin Covid-19 Dosis ke-1,2 dan 3 dan jika penerima belum melakukan vaksinasi Covid-19 maka diarahkan terlebih dahulu untuk mengikuti vaksinasi yang juga dilaksanakan bersamaan pembagian bantuan ini.

Bantuan BPNT Tunai ini dimaksudkan untuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pangan/sembako dan tidak diperkenankan untuk membeli rokok, minuman keras dan narkotika dan diberikan tanpa ada potongan apapun dan oleh pihak manapun.

salah satu warga penerima merasa senang dengan bantuan tunai yang diterimanya, lantaran dengan bantuan tunai ini dirinya bisa mengatur kebutuhan hidup keseharian saat masa-masa sulit pandemi COVID-19.(Sahilman)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Ketua DPD GWI Provinsi Lampung, Hadiri Rapat Perdana Kepengurusan DPC Yang Sudah Terbentuk di Kabupaten Mesuji
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments