LampungMesuji

Ste Panca MW Sampaikan Materi Tentang Fungsi dan Tugas Jurnalistik Dalam Pesanttren Jurnalistik

Avatar photo
20
×

Ste Panca MW Sampaikan Materi Tentang Fungsi dan Tugas Jurnalistik Dalam Pesanttren Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com–Salah satu anggota DPC PWRI Mesuji Ste Panca MW jadi pembicara untuk menyampaikan sedikit informasi dan pengetahuan mengenai tugas ,fungsi jurnalistik dan dasar-dasar untuk menulis berita , Senin (25/04/2022).

DPC PWRI Kabupaten Mesuji Go to School Pesantren Kilat (Sanlat) Jurnalistik untuk sekolah wilayah Kecamatan Mesuji Timur bertempat di SMKN 1 Mesuji Timur Desa Tanjung Mas Rejo.

” Kembali kami DPC PWRI Mesuji adakan Pesantren Jurnalistik untuk menyampaikan sedikit informasi tentang tugas ,fungsi jurnalistik dan dasar menulis dalam sebuah berita . Dan semoga ilmu pengetahuan yang kamu sampaikan bisa memberikan manfaat bagi siswa siswi ,” Ucap Panca saat kegiatan selesai .

Kepala sekolah SMKN 1 Mesuji Timur yang diwakilkan Waka Kurikulum Imam SPd menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan pesantren jurnalistik ini.
Hadir siswa siswi sejumlah 50 an anak dari kelas X – XI dengan penuh antusias mengikuti kegiatan jurnalistik tersebut.
Dalam sesi tanya jawabpun ada 5 siswa dan siswi yang menanyakan hal kejurnalistikan , maupun suka duka saat liputan bahkan ada yang bertanya ,bagaimanakah cara mengatasi jika seseorang tidak mau diwawancara ataupu takut di wawancara..? ujar salah satu siswi dg malu malu bertanya pada Pemateri .
Imbuhnya pemateri memberi jawaban :
– jalin dulu keakraban dengan nara sumber sembari bersilahturahmi secara sopan.
– tumbuhkan rasa percaya diri bahwa nara sumber aman dan dirahasiakan identitasnya.

Acara ditutup dengan doa bersama serta pengambilan foto sebagai kegiatan ataupun kenangan bersama.
Secara terpisah Kepala Sekolah SMKN 1 Mesuji Timur menyampaikan rasa terima kasih dan bangga mendapatkan kunjungan dari DPC PWRI yang mau silahturahmi ke sekolahan sekaligus berbagi ilmu mengenai kejurnalistikan.
Demikian harapan ke depan supaya DPC PWRI Mesuji makin dikenal dan disayang di antara kalangan pelajar sebagai wadah para jurnalis yang baik sopan maupun mengerti etika hal jurnalistik.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *