Pesawaran

Dana Desa Tahap 1 Desa Way Urang Di Salurkan Untuk BLT DD

Avatar photo
31
×

Dana Desa Tahap 1 Desa Way Urang Di Salurkan Untuk BLT DD

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Pesawaran– Dengan Menerapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021, Tentang Alokasi Dana-Desa tiga desa dikecamatan Padang cermin Pemdes Tambangan, Pemdes Way Urang dan Pemdes Khepong jaya bagikan BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu 27/4/2022
Masing masing Pembagian BLT tersebut di bagikan di halaman kantor desa setempat, di selenggarakan pada pukul 9.30 wib. sedangkan pembagian BLT di desa khepong jaya, dilaksankan pada pukul 13.00 sampai selesai,dengan tetap mematuhi Protokol Kesahatan (Prokes).
Turut hadir menyaksikan pembagian BLT di ketiga desa tersebut, BPD Pendamping Desa, Babinkamtibmas dan Uspika kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran.

Mengawali sambutannya kepala desa Hanapi menyampaikan BLT ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap perekonomian yang disebabkan akibat imbas dari pandemi Covid -19 yang melanda Negeri ini , BLT DD anggaran tahun 2022 desa tambangan, bulan ke-1 ke-2 dan ke-3,(januari februari dan maret) di tahun 2022 sebesar Rp.900.000 untuk per KPM, terangnya.

Mereka berharap KPM yang telah menerima BLT, agar dana yang sudah di terima, betul-betul dipergunakan dengan sabaik baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan yang belum di Vaksin harus ikut Vaksin” harap kedua kades Harudin dan Juyani.

Kepala Desa Tambangan Hanapi dalam keterangannya mengatakan, Musdus yang telah di laksanakan oleh pemdes dan BPD yang telah melalui tahapan sesuai Permendes PDTT no.6 tahun 2020,menetapkan KPM warga desa tambangan sebanyak 114 KPM, dari 6 dusun yang ada di desa tambangan” Ungkap hanapi.

Kepala desa Harudin menerangkan KPM desa way urang sebanyak 82 KPM dari 6 dusun yang ada di desa way urang, terangnya.

Hal serupa juga di sampai oleh Juyani kades khepong jaya bahwa,”Penerima BLT ada 113 KPM dari 6 dusun yang ada di desa khepong jaya, ungkapnya.

Pelaksanaan Pembagian BLT di Ketiga desa tersebut, berjalan dengan aman dan Lancar. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *