Bandar LampungLampungPemerintahan

DPRD Lampung Rombak AKD Tiap Komisi, Siti Rahma Jadi Ketua Komisi II

Avatar photo
20
×

DPRD Lampung Rombak AKD Tiap Komisi, Siti Rahma Jadi Ketua Komisi II

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung — DPRD Provinsi Lampung merombak komposisi Alat Kelengkapan Sewan (AKD) di masing-masing komisi. Hal itu dibacakan dalam rapat paripurna internal DPRD Lampung, dalam rangka perubahan alat kelengkapan DPRD periode 2019-2010, Senin (9/5/2022).

Rapat Paripurna perombakan komposisi AKD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, bersama Wakil Ketua, Ririn Kuswantari, Elly Wahyuni, Raden Muhamad Ismail, dan Fauzan Sibron dan dihadiri anggota, Senin (9/5/2022).

Dalam perombakan tersebut yang cukup mencolok yakni posisi Ketua Komisi II.Ketua komisi II yang sebelumnya dijabat oleh Budi Yuhanda diganti oleh Siti Rahma dari Fraksi NasDem.

Sementara Budi Yuhanda saat ini meduduki posisi Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung.Kemudian posisi ketua komisi I, III, IV, dan IV masih tetap.

Rinciannya, pada komisi I Yozi Rizal sebagai Ketua, Mardani Umar sebagai Wakil Ketua dan I Made Suryajana sebagai Sekretaris dengan anggota Watoni Nurdin, Ketut Rameo, Sahdana, Patimura, Darlian Pone, Budiman AS, Wahrul Fauzi Silalahi, Azuwansyah, Vittorio Dwison dan Ahmad Fitoni.

Pada Komisi II, Siti Rahma ditunjuk sebagai ketua, I Made Bagiasa Wakil Ketua, san Lestu Putri Utami sebagai sekretaris dengan anggota Dadang Sumpena, Nurul Ikhwan, Rakhmat Mirzani Djausal, Fahrorrozi, Supriyadi Hamzah, Asep Makmur, Muhammad Khadafi Azwar, Nuril Anwar, Maksum Asrori, Hanifah, Zunianto, Heni Suslio, Darwin Hipni dan Supriyanto.

Pada Komisi III, Ikhwan Fadil Ibrahim sebagai ketua, Noverisman Subing sebagai Wakil Ketua, dan Hanifal sebagai Sekretaris dengan anggota Lenistan Nainggolan, Yose Rizal Nurhasanah, Ferliska Ramadhita Johan, Ahmad Giri Akbar, Siman, Ali Imron, Imam suhada, Binti Amanah, Semin dan Yusirwan.

Komisi IV Ketua yakni Ismet Roni, Wakil Ketua Joko Santoso, dan Sekretaris Kostiana dengan anggota Ni Ketut Dewi Nadi, Sahlan Syukur, Mukhlis basri, Mirzalie, Azwar Yacub, Midi Iswanto, Angga Satria Pratama, Mardiana, Garinca Reza Pahlevi, Okta Rijaya, Soni setiawan, Puji Sartono, Ade Utami Ibnu, dan Abdullah Surajaya.

Pada Komisi V, Yanuar Irawan sebagai Ketua, Budi Yuhanda Wakil Ketua dan, Mikhdar Ilyas sebagai Sekretaris dengan anggota Apriliati, Ar Suparno, Budhi Condrowati, Veri Agusli, Ferdi Ferdian, I gede Jelamtik, Ahmad Iswan H Cahya, Deni Ribowo dan Jauharoh.

Kemudian untuk Badan Kehormatan diisi Syarief Hidayat, dan Azwar Yacub. Kemudian Bapemperda diisi oleh Jauharoh dan Darwin Hipni.

Budi Yuhanda membenarkan jika dirinya saat ini menduduki Kursi Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung mendampingi Yanuar Irawan.” Iya benar,” kata dia, Selasa (10/5/2022).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Lampung Raden Muhammad Ismail mengatakan pergantian komposisi itu dilakukan sebagai penyegaran AKD di DPRD Lampung.

Perubahan tersebut sudah berlaku setelah keputusan dibacakan dalam rapat paripurna. “Iya sudah diparipurnakan, dan mulai sudah aktif (hari ini),” ujar Raden Muhammad Ismail. (Rzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *