Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungLampung TengahMusa Ahmad : Halal Bihalal Bertujuan Memperbaiki dan Mengharmoniskan Hubungan Antar Sesama...

Musa Ahmad : Halal Bihalal Bertujuan Memperbaiki dan Mengharmoniskan Hubungan Antar Sesama Umat Muslim

TintaInformasi.com,LampungTengah— Tradisi halal bihalal merupakan anugerah yang diberikan Alloh swt terhadap hambanya yang beriman, melalui tradisi ini Alloh swt akan memberikan predikat kembali kepada kesucian setelah hambanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan diakhiri dengan acara halal bihalal antar sesama.

Sejalan dengan itu, Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk memperbaiki dan mengharmoniskan hubungan antar sesama umat muslim, melalui acara ini satu dengan yang lainnya saling berjabat tangan sambil mengucapkan “Taqobabballoha minna waminkum taqobbal ya qarim, minal a’idhin walfa idzin”

Hal diatas disampaikan Bupati Hi. Musa Ahmad, S.Sos saat menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Pengurus Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Gedung KBSB Bandar Jaya Barat, Sabtu (21/5/2022).

” Halalbihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Ketua KBSB Lampung Tengah Yos Devera, MM., mengatakan bahwa, kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda rutin yang di selenggarakan di bulan Syawal sebagai sarana saling memaafkan.

Pada kesempatan yang sama, diungkapkan ‘bang Yos kembali, bahwa KBSB juga siap mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah dalam pembangunan materi maupun non materi guna mewujudkan masyarakat Lampung Tengah maju dan berjaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, hadir Forkopimda, Ketua KBSB Provinsi Lampung, Ketua KBSB Lampung Tengah Yos Devera, Camat, Terbanggi Besar Peri Yansyah, Pengurus KBSB se Provinsi Lampung serta masayarakat Sumatera Barat se Lampung Tengah. (Red)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Patroli Dialogis Sat Binmas Polres Lampung Tengah Sambangi PT. 31 Hulu Batu Kec.Padang Ratu Lampung Tengah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments