Senin, Februari 26, 2024
BerandaBerita UtamaRMI Bersilaturahmi dan memberikan Bantuan 20 Truk Sabes Cash untuk Desa Rulung...

RMI Bersilaturahmi dan memberikan Bantuan 20 Truk Sabes Cash untuk Desa Rulung Helok

Tintainformasi.com, Natar — Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) menggelar kegiatan Reses tahap 2 di Dusun Air Panas, Desa Rulung Helok, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Senin (30/05/2022).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Rulung Helok Bapak Dicky Dendy, Sekretaris Desa, Kasubag Humas DPRD, Gadri, Ketua BPD, Kaur, Kasi, Kadus, RT dan Ibuk – ibuk penggerak PKK Desa Rulung Helok. Serta dihadiri oleh DR. Ambya, S.E., M.Si Selaku Dosen Unila sekaligus tenaga ahli RMI

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama di Dusun tersebut, serta  dimoderatori oleh, Safrizal Syani, S.E., Akt., tokoh muda Lampung Selatan yang juga merupakan Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Provinsi Lampung serta koordinator kegiatan Pimpinan DPRD Provinsi Lampung untuk dapil 2 Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Dicky Dendy selaku Kades dalam sambutanya, Mengucapakan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada RMI yang sudah berkenan untuk hadir bersilaturahmi ke desa yang dipimpinya.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat mendengarkan apa saja yang akan di sampaikan oleh bapak Raden Muhammad Ismail, agar kita sama – sama bisa mendapatkan pemahaman dari tujuan beliau datang ke Desa kita,” Katanya.

Dirinya berharap kedatangan RMI bisa menjadi solusi dan kotrubisi yang positif untuk kemajuan desa Rulung Helok.

pada kesempatan yang sama, Raden Muhammad Ismail dalam sambutanya, mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Rulung Helok yang sudah menerima kedatanganya dengan sangat baik.

“Saya sangat merasa senang sekali, kepada seluruh masyarakat Rulung Helok,” ucapnya.

RMI menjelaskan, sebagai anggota DPRD dirinya memiliki tiga tugas fungsi pokok, yaitu, Legilisasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, mengesahkan anggaran pendapatan belanja daerah, mengawasi dan mengontrol jalanya pembangunan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Dipimpin H. Rahmat Mirzani Djausal, Partai Gerindra Lampung Daftarkan 85 Bacaleg ke KPU Lampung

“Saya juga bertugas untuk menerima aspirasi baik berbentuk surat, orang yang datang langsung atau juga melalui demo,” terusnya.

Iya juga menjelaskan, untuk turun mendatangi masyarakat terdapat tiga saat, pertama Reses, kedua Sosperda, ketiga IPWK.

Selain itu, terkait keluhan masalah infrastruktur jalan yang disampaikan oleh masyarakat, RMI meminta kepada Pemdes agar membuat prosposal yang di tunjukan ke Gubernur, Cq Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung.

“Terkait masalah jalan, saya minta Pemdes untuk membuat proposal, nanti saya bantu untuk sampaikan dan saya kawal, saya akan berusaha agar mendapatkan bantuan itu,” jelas RMI.

RMI juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan dan meningkatkan budaya gotong royong, untuk perbaikan jalan tersebut.

“Bagaimana kalau bapak – bapak bergotong royong, Kita beli sabes, yang bolong-bolong bisa kita tambel pake sabes. Saya siap bantu 20 mobil Sabes Untuk perbaikan jalan,” ungkapnya.

Dilain sisi, DR. Ambya SE., M.Si., dalam pidatonya mengungkapkan bahwa RMI merupakan salah satu tokoh Lampung yang bertanggung jawab. “saya sudah ikut hampir 3 tahun dalam kegiatan RMI,” jelasnya.

“Beliau turun ke sini untuk menyerap aspirasi dan mencari solusi – solusi yang mesti dilakukan di wilayah dapilnya, seperti yang ada di dusun Way Panas, Desa Rulung Helok,” terusnya.

“Pak Raden Muhammad Ismail merupakan sosok yang memiliki tanggung jawab yang tinggi, dan mengajak untuk bergotong royon,”.                     (Rizal)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments