Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungBandar LampungPersonil Ditpamobvit Polda Lampung Lakukan Giat Pengamanan Preventif Hari Raya Waisak

Personil Ditpamobvit Polda Lampung Lakukan Giat Pengamanan Preventif Hari Raya Waisak

TintaInformasi.com,Bandar Lampung–Personil Ditpamobvit Polda Lampung, mengadakan kegiatan pengamanan Preventif hari besar ummat Buddha yakni Pentas Seni Dharma Shanti Waisak 2566 BE 2022 di Yayasan Hakka Metta Sarana Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu ( 4/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut sebanyak lebih kurang 1200 undangan, yang juga dihadiri oleh Forkompinda Kota Bandar Lampung di tambah undangan dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Untuk menciptakan rasa aman, nyaman para tamu undangan, serta memastikan acara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, personil Ditpamobvit Polda Lampung berkolaborasi dengan pihak pengamanan yang lain.

Menurut Ketua Tim (Katim) Pengamanan Preventif Dari Ditpamobvit Polda Lampung Iptu Firdaus, mewakili Dirpamobvit Polda Lampung Kombes Pol Joko Bintoro, mereka bersama dengan personil pengamanan dari pihak lain melakukan pengamanan mulai dari pelaksanaan hingga acara berakhir.

“Kami Personil Ditpamobvit Polda Lampung bersama personil pengamanan pihak lain berkolaborasi untuk mengamankan jalannya acara agar berjalan dengan tertib, lancar, aman dan nyaman” Ujar Firdaus.

Firdaus menambahkan, ” Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ini, personil Ditpamobvit memasang alat Secdoor di pintu masuk dan keluar, juga memasang metal detector serta masing-masing personil memegang handle metal detector, dan mengecek setiap tamu yang masuk, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban dalam acara tersebut” kata Firdaus.

Disamping itu menurut Firdaus, “Personil juga menghimbau agar para pengunjung yang hadir agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat situasi Pandemi covid-19 belum benar-benar berakhir” Imbuhnya.

Dilain pihak para tamu undangan dan ummat Buddha yang melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran personil Ditpamobvit Polda Lampung yang telah melakukan kegiatan Pengamanan Preventif. | (red)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Dansat Brimob Lampung Pimpin Commander Wish 
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments