Bandar LampungLampungLampung Selatan

Senat ITERA Umumkan Prof I Nyoman Pugeg Aryantha Rektor Terpilih ITERA

Avatar photo
17
×

Senat ITERA Umumkan Prof I Nyoman Pugeg Aryantha Rektor Terpilih ITERA

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Lampung Selatan – Senat Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengumumkan Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, sebagai Rektor ITERA terpilih untuk periode kepemimpinan tahun 2022 – 2026 dalam Rapat tertutup senat dengan agenda khusus pemilihan Rektor ITERA periode tahun 2022-2026, yang dilaksanakan di Gedung A ITERA, Kamis, 9 Juni 2022.

Agenda pemilihan Rektor ITERA dihadiri oleh seluruh anggota senat ITERA yang berjumlah sepuluh orang, dan turut dihadiri Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang diwakili Plt. Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kemdikbudristek RI Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed., didampingi Koordinator Hukum, Tatalaksana, dan Kepegawaian/Analis Kepegawaian Ahli Madya, Suwitno, S.E., serta Subkoordinator Kepegawaian/Analis Kepegawaian Ahli Muda, Andi Irawan, S.IP., M.M., dan Asesor SDMA Ahli Pertama Biro SDM Sekretariat Jenderal Nana Ade Suryana.

Diawal rapat senat yang dimulai pukul 10.00 WIB, tiga calon Rektor ITERA yaitu Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisun, S.T., M.T., turut hadir dan mendapatkan penjelasan mekanisme pemilihan rektor. Agenda dilanjutkan dengan penyerahan Surat Kuasa Menteri dari Plt.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kemdikbudristek RI Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed., kepada Ketua Senat ITERA Prof. Dr. Sukrasno, M.S., yang dilanjutkan sidang senat tertutup tanpa diikuti tiga calon rektor.

Rapat senat yang berlangsung sekitar 90 menit, diakhiri pukul 11.30, Ketua Senat ITERA Prof. Dr. Sukrasno, M.S., dalam keterangannya menyampaikan rapat tertutup senat dengan agenda khusus pemilihan rektor ITERA periode tahun 2022-2026 berjalan sangat lancar.

“Alhamdulilah sangat lancar, 100 persen anggota senat hadir, dan hadir kuasa menteri dengan membawa 35% suara menteri,” ujar Prof. Sukrasno.

“Rapat senat yang berlangsung sekitar 90 menit, diakhiri pukul 11.30, Ketua Senat ITERA Prof. Dr. Sukrasno, M.S., dalam keterangannya menyampaikan rapat tertutup senat dengan agenda khusus pemilihan rektor ITERA periode tahun 2022-2026 berjalan sangat lancar.”

Sukrasno menjelaskan, mekanisme awal yang akan dilakukan adalah musyawarah, akan tetapi karena ada satu calon yang juga merupakan anggota senat ITERA maka mekanisme dilakukan dengan pemungutan suara.

Dari hasil pemungutan suara tersebut Ketua Senat ITERA mengumumkan terpilih sebagai Rektor terpilih ITERA Periode tahun 2022 – 2026, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryanta.

Lebih lanjut, Ketua Senat menyampaikan, Senat dan panitia pemilihan Rektor ITERA, selanjutnya akan menunggu jadwal dari Kemendikbudristek terkait agenda penetapan dan pelantikan calon rektor terpilih ITERA.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor ITERA Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., menyampaikan terima kasih kepada Senat dan Panitia Pemilihan Rektor ITERA yang telah menyelenggarakan pemilihan rektor ITERA dengan lancar. Semoga hasil pemilihan rektor ITERA menjadi awal yang baik untuk kemajuan ITERA.

Prof Mitra Djamal, juga menyampaikan beberapa fokus program yang diharapkan dilanjutkan oleh Rektor ITERA kedepan yaitu terkait peningkatan kualitas mutu akademik yang dapat dinilai dari akreditasi, terus memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, dan pembinaan program studi – program studi baru yang menjadi kekhasan ITERA dan sangat penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.(*/Ardan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *