Berita UtamaLampungLampung Selatan

Disdik Lam-Sel Akan Gelar IMTF dan Gebyar Lam-Sel, Guru di Wajibkan Beli Tiket Rp.150 ribu

Avatar photo
37
×

Disdik Lam-Sel Akan Gelar IMTF dan Gebyar Lam-Sel, Guru di Wajibkan Beli Tiket Rp.150 ribu

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,LampungSelatan–Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar kegiatan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) dan Gebyar Lampung Selatan yang akan di ikuti oleh semua Tenaga didik (Guru.red) mulai dari Pendidikan PAUD, SD dan SMP se- Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan IMTF dan Gebyar Lampung Selatan akan dilaksanakan disalah satu Hotel ternama di Bandar Lampung selama 3 (tiga) hari yang direncakan sejak 28 Juni hingga 30 Juni 2022 hanya secara Virtual.

Info yang beredar di kalangan tenaga didik (guru.red) di beberapa Kecamatan. Kegiatan IMTF itu harus di ikuti oleh semua tenaga didik (guru.red) yang ada di sekolah, baik yang sudah berstatus PNS maupun guru Honorer. Untuk tenaga didik PAUD tiket peserta dikordinir oleh pengurus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) sedangkan SD dan SMP melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) masing masing Kecamatan.

Mirisnya, kegiatan IMTF yang akan di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan ini di biayai sendiri oleh peserta tenaga didik (guru.red) dengan cara membeli tiket yang menggunakan dana BOS bagi tenaga didik PAUD dan dana BOS bagi tenaga didik SD maupun SMP.

“Kami sebelumnya diadakan rapat di Korwil, untuk mengikuti kegiatan IMTF itu. Semua guru, yang sudah PNS maupun masih Honor harus ikut semua, ” Jelas kepala Sekolah di salah satu Kecamatan. Selasa (14/6/2022)

“Ya, semua guru, kalau disekolah misalnya ada 10 guru, ya pesertanya 10 orang, ” Imbuhnya sambil minta identitasnya tidak disebutkan.

Menurutnya, Kegiatan IMTF yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan ini, peserta yang mengikuti dengan cara mengisi tiket dan biaya per tiket ( 1 peserta) Rp. 150 ribu.

“Biayanya Rp 150 ribu untuk satu tiket /peserta (guru) kalau di sekolah ada 10 guru, ya di hitung saja Mas. Biaya itu dibayar dari Anggaran Dana BOS tahap II (dua) ini, ” Ungkapnya.

“Kegiatannya sih katanya secara Virtual selama tiga hari dari sekolah masing masing, ” Pungkasnya.

Sementara, Kordinator Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di salah satu Kecamatan saat di konfirmasi melalui telepon seluler mengarahkan agar Wartawan konfirmasi langsung ke Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

“Ini kegiatan Dinas, coba konfirmasi langsung saja ke Pak Kadis, ” Jawabnya singkat.

Hal senada juga dikatakan oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Ahmadin. Menurutnya, kegiatan IMTF ini salah satu Program Dunas Pendidikan Lampung Selatan bekerja sama dengan salah satu Media Elektronik ternama.

“Tolong Bang, coba kordinasikan dengan Fr, kegiatan ini kita bekerja sama dengan Medianya (sambil menyebutkan salah satu Media Elektronik ternama). Kegiatan ini adalah program Dinas kita, ” Ujar Ahmadin saat dikonfirmasi via telepon. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *