LampungMesuji

Budiono Kades Adi Luhur Realisasikan Dana Desa (DD) Perbaiki Jalan Desa

Avatar photo
14
×

Budiono Kades Adi Luhur Realisasikan Dana Desa (DD) Perbaiki Jalan Desa

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Mesuji – Bertempat di balai desa Adi Luhur hari Sabtu ( 18/6/2022) kami menemui Kepala Desa setempat, kami konfirmasi pembangunan jalan desa yang sedang dikerjakan saat.

Manfaatkan Dana Desa (DD) , Desa Adi Luhur , pengembangan Jalan TELFORD Sudah mencapai 90% selesai.

Membangun Desa tujuan utama Budiono selaku kepala Desa Adi Luhur Kecamatan Panca jaya Kabupaten Mesuji lampung. Dengan menggunakan sumber Dana Desa ( DD) tahun 2022 untuk membangun Jalan lingkungan berlokasi di RK O1 RT 07 dengan Volume Panjang 225 M, Lebar 3 M,T , Dengan jumlah Anggaran Rp 72.468 950 pelaksana Swakelola, dan Tim plaksanakan oleh TPK setempat, hasil dari pembangunan saat ini sudah 90% selesai dengan waktu pengerjaannya 90 hari.

Saat di konfirmasi awak media Budiono kepala Desa Adi Luhur menyampaikan ” pembangunan Jalan sangat di utamakan di awal tahun 2022 , mengingat kondisi jalan yang sudah tidak nyaman dilewati bila musim penghujan tiba, apa lagi saat musim hujan tiba masyarakat keluhkan keadaan jalan licin dan berlumpur sebelum kita bangun, Dengan ini saya mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) kita untuk membangun pengerasan jalan dengan menggunakan material Batu Belah ,pasir serta sertu dan dikerjakan oleh warga desa setempat.

Dengan menggunakan anggaran (DD) tahap 2 , pasir di hampar sebagai landasan pemasangan batu sebelum di susun, setelah selesai susun batu terus di gilas dan di siram pasir,untuk menutup rongga rongga batu supaya tidak membahayakan pengguna jalan .

” Setelah selesai di bangun jalan Desa masyarakat sekitarnya dapat ikut merawat jalan dengan cara gotong -royong , ” . Ucapnya.

Dari hasil pantauan awak media pembangunan jalan tersebut sesuai dengan sepeknya , liputan .
Semoga giat membangun yang merupakan motto sang Kepala desa dapat berjalan lancar seturut program Pemerintah hal desa membangun.

Terlebih dari pembangunan ini berdampak sangat positif bagi masyarakat Adi Luhur sekitarnya.
Salam desa membangun.( Panca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *