Bandar LampungLampungPendidikan

LPPM Universitas Lampung ( UNILA ) Menyelenggarakan Seminar Tema “Moderasi Perguruan Tinggi Negeri Dalam Deradikalisasi Di Indonesia”

Avatar photo
17
×

LPPM Universitas Lampung ( UNILA ) Menyelenggarakan Seminar Tema “Moderasi Perguruan Tinggi Negeri Dalam Deradikalisasi Di Indonesia”

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Bandar Lampung – Lembaga Penelitian Dan Pengabdian (LPPM) Unila mengadakan Seminar Dengan Tema Moderasi Perguruan Tinggi Negeri Dalam Deradikalisasi Di Indonesia, Di Hotel Whizframe Minggu, 26/06/2022.

Hadir dalam seminar tersebut Anggota DPRD Lampung, Dra. Jauharoh Haddad, MM, Wakil Sekretaris PWNU Lampung, Iwan Sastriawan, SH, MH, Sekretaris KNPI Kota Bandar Lampung, Een Riansah, Mewakili Warek 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNilA, Dr. Muhammad Nurwahidin, M.Si, M.Ag, serta Di pandu oleh Moderator Naili Adilah Hamhji, M.Pd.

Dalam sambutan nya mewakili Warek 3 Unila Bapak Muhammad Nur wahidin, menekankan mahasiswa dan mahasiswi pemuda sekarang, harus berhati-hati dan teliti menyikapi persoalan Paham Redikalisasi saat ini di moderasi perguruan Tinggi Negeri Dalam Deradikalisasi di indonesia.

Hal Senada dalam sambutannya Wakil Sekretaris PWNU Lampung Iwan Satriawan, SH, MH, mengatakan juga hal yang sama dan menekankan agar sebagai generasi penerus supaya berhati-hati dalam menyikapi Deradikalisasi di Indonesia,” Yang bisa merusak dan mendoktrin akal pikiran kita setiap saat, oleh sebab itu perlu nya peran semua pihak dalam hal ini, apa lagi apabila kita belajar soal agama perlunya waktu sangat cukup lama, agar tidak salah memahami tentang agama itu sendiri, serta belajar agama tidak bisa instan, dan juga agar jangan sampai salah mengartikan agama dalam kehidupan sehari-hari.” Ujarnya

Kak Jauharoh sapaan akrabnya, Anggota DPRD Lampung, menjelaskan apa peran pemerintah dalam menyikapi Deradikalisasi Di Indonesia, salah satunya peran pemerintah yaitu membubarkan organisasi-organisasi yang berbau Radikalisasi, seperti Hizbut Tahir Indonesia ( HTI ) Dll. serta menekankan agar Radikalisasi di indonesia bisa terhindar, dan bisa terhapus di indonesia ini, dibutuhkan semua unsur terkait supaya bisa bersinergi agar Diradikalisasi Di Indonesia tidak Tumbuh dan Berkembang.” Tutupnya ( Ardan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *