Kota MetroLampungPendidikan

Rapat Kerja Wilayah Provinsi Lampung Persatuan Guru NU Dan MOU Kerjasama Beasiswa Persatuan Guru NU Dengan Institut Agama Islam Ma’arif NU ( IAIMNU) Metro

Avatar photo
23
×

Rapat Kerja Wilayah Provinsi Lampung Persatuan Guru NU Dan MOU Kerjasama Beasiswa Persatuan Guru NU Dengan Institut Agama Islam Ma’arif NU ( IAIMNU) Metro

Sebarkan artikel ini

IntaInformasi.com, Metro – PW Persatuan Guru NU (Pergunu) Lampung terus berupaya meningkatkan kompetensi profesional guru dan generasi mudanya melalui MOU kerjasama beasiswa dengan Institut Agama Islam Ma’arif NU( IAIMNU ) Metro Lampung, dan kedua belah pihak menandatangani perjanjian kerja sama bantuan beasiswa. Rabu, 29 Juli 2022 di Institut Agama Islam Ma’arif Metro ( IAIMNU ), Metro.

Pra Rakerwil Pergunu Lampung dan penanda tanganan MOU diawali dengan kunjungan petinggi Pergunu di (IAIMNU) Metro Lampung. Lawatan ke (IAIMNU) dihadiri oleh Ketum PW PERGUNU Provinsi Lampung, K.H. Dr. Imam Safe’i, M.A.g, Wakil Ketum PW Pergunu Provinsi Lampung, K.H. Dr. Amiruddin, M.Pd.i (yang juga Ketua MUI Kota Bandar Lampung) serta Pengurus lainnya, Sekretaris PW PERGUNU Provinsi Lampung, Dr. Ikhsan Mustofa, M.Pd.i, Dan Dr. Muhammad Nurwahidin, M.S.i, M.Ag. Rektor IAIMNU Dr. KH. Mispani, M.Pd.I didampingi Ketua PCNU Metro KH. Rudy, PC. Maarif NU Drs. Ismail, MM, Warek 2, Dr. Muslimin, Warek I Dr. Agus, Direktur Pasca IAIMNU Dr. H. Subandi, MM. serta para pimpinan NU Metro hadir membersamai rangkaian kunjungan PW pergunu di Lembaga Perguruan Tinggi NU tertua di Provinsi Lampung ini

Dalam sambutannya, Ketum PERGUNU Provinsi Lampung, Kyai Dr. Imam Safe’i, M.Ag mengungkapkan bahwa program ini merupakan program sosial pendidikan guna membantu generasi unggul Indonesia, khususnya kader NU di Provinsi Lampung. Beasiswa ini menargetkan mahasiswa yang berprestasi, dan keterbatasan secara ekonomi untuk biaya pendidikan. Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi dukungan bagi mereka untuk terus melanjutkan pendidikan lebih tinggi, dan berprestasi di masa depan.
Tahun ini, IAIMNU Metro akan melakukan penandatanganan kerja sama terkait beasiswa dengan Pengurus PERGUNU Provinsi Lampung, Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan, tunjangan hidup serta pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skill para mahasiswa.

“Kami berharap, melalui program beasiswa ini dapat mencetak pemimpin – pemimpin masa depan yang berintegritas, kreatif dan tidak lelah dalam belajar,” Selain MoU, agar kerjasama yang lain bisa di kembangkan lagi supaya bisa melengkapi dan membantu mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan di perguruan Institut Agama Islam Ma’arif ( IAIMNU) Metro.

Rektor IAIMNU, Metro Dr. Mispani, M.Pd.i, mengapresiasi langkah Pengurus PERGUNU Provinsi Lampung dalam memberikan bantuan berupa beasiswa untuk generasi Indonesia yang sebenarnya punya potensi dan unggul, tetapi tidak mampu secara ekonomi. Dia juga mendukung penuh kerja sama ini. “ Tentunya, ini menjadi salah satu kesempatan emas bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menggali potensi, berinovasi dan berprestasi,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *