LampungLampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Gawi Agung Muppung Pepadun St. Penyimbang Pugo, di Negeri Ratu Kecamatan Pubian

Avatar photo
59
×

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Gawi Agung Muppung Pepadun St. Penyimbang Pugo, di Negeri Ratu Kecamatan Pubian

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Lampung Tengah — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Bersama Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono menghadiri acara Gawi Muppung Pepadun Suttan Penyimbang Pugo, Pemuka Pati, Negeri Ratu Pubian, Minggu 24 Juli 2022.

Kedatangan Musa Ahmad dan Sumarsono di sambut baik oleh para tokoh adat dan masyarakat negeri ratu, di arak dengan meriah dan di bawa menuju sesat dengan menggunakan kereta kencana adat.

Musa mengucapkan Banyak banyak terimakasih kepada seluruh penyimbang adat yang ada di pubian atas urau cuak atau undangan. Begitu pula ketua DPRD Sumarsono mengucapkan terimakasih dan suatu kehormatan bagi nya, dan ia akan membayarnya dengan pengabdian total untuk masyarakat Lampung Tengah.

“Saya sangat berterimakasih dan suatu kehormatan bagi saya di undang diberikan gelar ini, dan akan saya bayar dengan pengabdian total untuk masyarakat Lampung Tengah.”kata Sumarsono.

Musa juga berjanji, insya allah ia akan turut kembangkan dan komitmen menjaga kelestarian adat budaya dan musa berharap kepada anak dan generasi muda untuk melestarikan Adat Budaya Lampung ini.

“Insya allah saya akan kembang dan komitmen untuk menjaga adat budaya dan saya berharap kepada anak-anak generasi muda untuk menjaga dan melestarikan adat budaya ini,” ujar Bupati.

Sebagai suatu persembahan dari Penyimbang Pubian Telu Suku terkhususnya tiuh Negeri Ratu, kepada Bupati Dan Ketua DPRD, masing masing diberikan Gelar adat.

Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah di beri gelar Suttan Cahaya Negara.

Dan Sumarsono ketua DPRD di beri gelar Suttan Abdi Negara.

Amuri selaku tuan rumah yang juga Pimpinan Redaksi media Cetak SKU dan Online, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Bupati Lampung Tengah, dan Ketua DPRD Lampung Tengah, dan seluruh masyarakat Lampung Tengah yang turut memeriahkan acara Gawi Muppung Pepadun, Suttan Penyimbang Pugo, Pemuka Pati Kampung Negeri Ratu Kecamatan Pubian, dan dia berjanji akan menjaga gelar dan amanat yang di berikan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan ketua DPRD dan juga seluruh masyarakat yang turut meneriahkan acara keluarga besar saya, kepada para tokoh adat saya ucapkan terima kasih dan akan saya jaga amanat atau gelar suttan saya ini” ucap Amuri Suttan Raja Media. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *