Lampung

Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai Pimpin Para Pelatinya Latihan LPD

Avatar photo
20
×

Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai Pimpin Para Pelatinya Latihan LPD

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung–Dalam melanjutkan latihan TW III TA. 2022 seluruh prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai melaksanakan latihan perorangan dasar (LPD) dengan materi Hanmars yaitu berjalan melintasi berbagai medan sejauh 10 kilometer dengan perlengkapan tempur yang dilaksanakan di sekitaran daerh latihan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Teluk Pandan Kab. Pesawaran, Selasa (02/08/2022).

Hanmars merupakan salah satu materi latihan perorangan dasar yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan, masing -masing peserta berjalan dengan membawa senjata laras panjang dan mengenakan helm tempur, latihan ini merupakan sebagai bentuk pembinaan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental dan menguji kemampuan prajurit untuk mengaplikasikan teori dengan di lapangan dalam menghadapi tugas – tugas yang diberikan satuan, Bangsa dan Negara, juga dalam tugas operasi satuan.

Sebelum pelaksanaan latihan, Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Mayor Marinir Fuzi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla berpesan, utuk melaksanakan kegiatan dengan ikhlas, gembira, penuh rasa tanggung jawab sesuai kemampuan masing – masing prajurit dengan tetap mengutamakan keselamatan baik materil maupun personil.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *