Bandar LampungLampungPolda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Reaksi Cepat Tanggap, Polresta Bandar Lampung Amankan 324 Remaja Diduga Akan Tawuran

Avatar photo
29
×

Reaksi Cepat Tanggap, Polresta Bandar Lampung Amankan 324 Remaja Diduga Akan Tawuran

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG –Sebanyak 324 remaja diamankan Polresta Bandar Lampung di Wilayah Sukarame Kota Bandar lampung, Selasa (13/9/2022) dini hari.

Dari 324 remaja tersebut sebanyak 133 masih berstatus pelajar dan sisanya 191 belum bekerja semuanya diamankan polisi karena diduga akan melakukan tawuran.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan para pelajar ini diamankan anggota Polresta Bandar Lampung berdasarkan informasi masyarakat terdapat sejumlah pelajar bergerombol di lokasi.

“Ada sebanyak 324 pelajar baik dari Kota Bandar lampung maupun dari luar bandar lampung seperti dari Lampung Selatan, Metro serta Pringsewu” kata Kapolresta.

Lebih lengkap Kapolresta Menjelaskan, para remaja diamankan di Mapolresta Bandar Lampung untuk selanjutnya dipanggil orang tuanya dan pihak sekolah serta dinas pendidikan baik provinsi dan Kota, sementara dari ratusan remaja tersebut 3 masih dilakukan pemeriksaan karena kedapatan membawa senjata tajam.

“Mereka belum sempat tawuran, sudah keburu diamankan, yang orang tuanya sudah dipanggil kami akan pulangkan kerumahnya masing-masing setelah di data dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan jika kemudian hari didapati lagi Sepakat bersedia menerima sangsi dari Pihak Sekolah dalam hal ini di keluarkan dari Sekolah ,” tutup Kapolresta.

Dalam Kesempatan tersebut juga Kapolresta memberikan nasihat kepada para remaja untuk fokus belajar dan tidak membuat tindakan yang mengarah kepada pelanggaran pidana karena semua ada konsekuensinya.

Juga kepada para orang tua Kapolresta berpesan untuk terus mengawasi anak-anaknya jangan sampai kita lalai yang akhirnya akan berdampak pada masa depan anak-anak kita, tutup Kapolresta (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *