PendidikanPOLRI

Cegah Aksi Tawuran Pelajar, Sat Binmas Polres Pekalongan Sambangi Sekolah

Avatar photo
49
×

Cegah Aksi Tawuran Pelajar, Sat Binmas Polres Pekalongan Sambangi Sekolah

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PEKALONGAN – Sebagai upaya mengantisipasi tawuran antar pelajar, Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan sambang ke sekolah. Perlu diketahui bahwa tawuran inipun seringkali mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan maupun luka-luka terhadap orang lain maupun pelajar tersebut.

Kegiatan sambang tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas Ipda Bono Raharjo bersama anggota, Rabu (14/09).

Ipda Bono menjelaskan kegiatan sambang ini dilakukan untuk antisipasi sekaligus mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

KBO Sat Binmas menambahkan, imbauan tersebut disampaikan kepada guru serta siswa-siswi SMK Yapenda 1 Kedungwuni dan juga SMK Yapenda 2 Wiradesa.

Ipda Bono meminta para guru untuk lebih ketat mengawasi terhadap para siswa – siswinya dan tidak terprovokasi oleh pihak lain untuk melakukan perkelahian.

“Untuk guru BK agar mendata para siswa yang terindikasi melakukan tawuran untuk pembinaan lebih lanjut. Dan untuk ketua OSIS serta pengurusnya agar ikut membantu dalam meminimalisir terjadinya tawuran antar sekolah dengan kegiatan yang positif dan agar segera menginformasikan kepada Kepala sekolah atau wali kelasnya jika ada indikasi akan adanya tawuran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ipda Bono memberikan penekanan kepada para guru wali kelas untuk dapat membina siswa-siswanya agar lebih terarah baik dalam hal kegiatan yang positif di dalam maupun diluar sekolah. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *