AdvetorialBandar LampungDPRDLampung

Anggota DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Hadiri Puncak Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Posko Rakyat

Avatar photo
19
×

Anggota DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Hadiri Puncak Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Posko Rakyat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG –Gabungan RT 05 sampai dengan RT 09, LK I, Kelurahan Waydadi Baru, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, menggelar malam puncak Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77, yang berlangsung di posko rakyat Sahabat Hermawan, Jl. Durian 1, Sabtu (20/8/2022).

Acara yang berlangsung khidmat dan sangat meriah itu merupakan bagian dari rangkaian bentuk perayaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat setempat yang terdiri dari beberapa unsur elemen seperti tokoh adat, tokoh budaya, tokoh agama, politisi atau anggota DPRD Bandar Lampung serta para pemuda yang ada di lingkungan tersebut.

Menurut ketua panitia Nasrul Efendi, sebelum malam puncak pengumuman pemenang dan pembagian hadiah Gebyar Kemerdekaan itu, telah dilakukan berbagai macam perlombaan diantaranya Panjat Pinang, Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Karoke, Lari Kelereng, Estafet Air, Catur, Gaple, serta perlombaan lainnya yang diikuti oleh peserta dari usia belia sampai tua.

“Sebelumnya kami telah menggelar berbagai macam perlombaan dan berjalan sukses. Untuk acara malam ini adalah puncaknya yakni pengumuman pemenang serta pembagian hadiah,” ucap Nasrul Efendi.

Hadir dalam acara tersebut, Rahmat Mirzani Djausal Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Hermawan selaku Tokoh setempat sekaligus tuan rumah, Salahudin Camat Sukarame, Bakarudin Ketua LK I, Ketua LPM Kecamatan Sukarame, Ketua RT 05 sampai dengan RT 09 dan Yayasan Nusadaya Akademi serta para tamu undangan lainnya.

Pada acara itu, Hermawan selaku tokoh setempat dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bersyukur karena bisa berkumpul lagi menyemarakkan HUT RI ke-77, dimana dalam 2 tahun terakhir ini kita dilanda Pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa melakukan perayaan kemerdekaan.

Lanjut dia, semangat kemerdekaan ini harus terus terpelihara, karena pihaknya dari DPRD juga selalu mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tidak lain bertujuan agar masyarakat bisa memahami arti berbangsa dan bernegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *