AdvetorialBandar LampungDPRDLampung

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung Harapkan Seminar Wawasan Kebangsaan Fokuskan Untuk Generasi Muda

Avatar photo
11
×

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung Harapkan Seminar Wawasan Kebangsaan Fokuskan Untuk Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin, berharap agar pemerintah Provinsi Lampung lebih menggencarkan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat luas.

Menurutnya, seminar wawasan kebangsaan tersebut lebih difokuskan kepasa generasi muda. Hal tersebut lantaran generasi muda yang masih mencari jati diri dinilai lebih mudah terpapar ajaran menyimpang.

“Seminar wawasan kebangsaan ini harapan nya lebih di gencarkan lagi dan fokus kepada remaja. Banyak remaja yang ketergantungan dengan media sosial, maka ini bisa dengan mudah diajak ke ajaran yang tidak benar,” katanya saat dimintai keterangan, Rabu (8/6/2022).

Politisi Partai PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan jika saat masyarakat yang percaya dan menanamkan nilai Pancasila mulai luntur hanya 72.6 persen saja.

Menurutnya, pemerintah daerah dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) harus lebih konsen dalam memberikan pemahaman kepada para Camat serta Lurah untuk melakukan pengawasan jika ada aktifitas warganya yang mencurigakan.

“Masyarakat sudah mulai luntur dalam menerapkan nilai Pancasila sehingga lebih mudah untuk terhasut. Sekarang hanya 72.6, ini harus dimaknai oleh pemerintah guna mengantisipasi persebaran paham radikal yang semakin masif,” kata dia.

Menurutnya, terkait dengan penangkapan pimpinan tertinggi Khikafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja, ia berharap agar pemerintah dan aparat penegak hukum menelusuri lebih jauh terkait dengan ajaran yang disebarkan oleh kelompok tersebut.

“Harus di telusuri terlebih dahulu secara jauh apakah ada pertentangan dengan ajaran islam sesungguhnya. Jika ada yang menyesatkan maka ini harus diambil langkah dan tindakan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *