LampungLampung Barat

Parosil Bupati Lambar Paparkan Program Andalan

Avatar photo
19
×

Parosil Bupati Lambar Paparkan Program Andalan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG BARAT — Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, menyampaikan capaian program selama dirinya memimpin Kabupaten setempat sejak akhir tahun 2017 lalu saat menghadiri pengajian di Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Islamiyah di Pekon Waspada Kecamatan Sekincau, Senin (26/9/2022).

Pakcik sapaan Parosil Mabsus pun mengamini, pada pertengahan Desember 2022 nanti ia bakal purna tugas sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Beguwai Jejama tersebut.

Kendati demikian, pihaknya mengatakan banyak keberhasilan yang telah diciptakan melalui Pitu Program yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Pelayanan Masyarakat Sehat.

Kemudian, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik dan Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Mensejahterakan Petani, Peningkatan Iman dan Taqwa.

Adapun tiga komitmen yaitu Kabupaten Tangguh Bencana, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Konservasi.

Atas berbagai Program dan Komitmen yang dicanangkan itu, hemat Parosil Mabsus banyak lompatan dan sumbangsih yang diperuntukan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

“Jabatan saya bersama bapak Mad Hasnurin sebentar lagi akan berakhir, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kecamatan Sekincau supaya dapat menjaga infrastruktur yang sudah diperbaiki dan dibangun selama ini supaya dapat digunakan dalam jangka panjang,” pesannya.

Sebab kata Parosil, perlu adanya sinergi semua pihak dalam merawat infrastruktur yang menjadi media dalam memudahkan dan meningkatkan roda perekonomian.

“Karena sebagus apapun itu pembangunan jika tidak dirawat dengan baik maka akan cepat rusak kembali,” terangnya.

Selain infrastruktur kata Pakcik, keberhasilan realisasi sarana dan prasarana di bidang kesehatan pun termasuk menjadi capaian yang prestisius.

“Salahsatunya yakni adanya puskesmas rawat inap di masing-masing 15 kecamatan yang ada lampung barat lengkap dengan ambulance hebat serta perawat pekonnya,” sebutnya.

Adapun terkait pengajian yang dihadiri pihaknya tersebut kata Parosil, ialah sebagai bentuk kegiatan yang turut selaras dengan salahsatu programnnya, yakni untuk meningkatkan iman dan taqwa juga mendekatkan ulama dan umaroh.

Pihaknya berharap kegiatan serupa konsisten dilakukan untuk menjalin silaturrahmi dan refleksi diri.

Salahsatu tokoh masyarakat pekon waspada H. Ngalimun, mengapresiasi kehadiran Bupati Lampung Barat ditengah padatnya jadwal. Hal tersebut hematnya menjadi kebanggaan tersendiri.

Sebab jelasnya, tujuan pengajian yang di lakukan pihaknya itu merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturrahmi.

“Khususnya antara jama’ah pengajian, baik dari lapisan masyarakat maupun dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *