LampungLampung TengahMasyarakatPemerintahan

Penuh Dengan Perjuangan Kurniawan Resmi di Lantik Bupati Pimpin Desa Payung Makmur

Avatar photo
36
×

Penuh Dengan Perjuangan Kurniawan Resmi di Lantik Bupati Pimpin Desa Payung Makmur

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Dilantik Kepala Kampung oleh Bupati Kabupaten Lampung Tengah, M. Kurniawan Bin Roni Salim, resmi Pimpin Desa Kampung Payung Makmur Kecamatan Pubian, Kabupaten setempat.

Kurniawan bersama 82 Kepala Kampung (Kakam) terpilih pada Pemilihan secara serentak yang digelar pada 24 Agustus 2022 lalu, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos, MM. Acara berlangsung di Aula Nuwo Balak, Gunung Sugih, Rabu (28/09/2022).

Pelantikan 82 Kakam terpilih tersebut dihadiri Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos, MM, Ketua DPRD dan anggota Forkopimda Lampung Tengah, Sekda Lamteng, para staf ahli bupati, asisten dan para kepala perangkat daerah Lamteng, camat se-Kabupaten Lampung Tengah, ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) se Kabupaten Lampung Tengah, para Kakam terpilih dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lamteng, Musa Ahmad menghimbau khususnya kepada Kakam terpilih untuk segera melaksanakan tugas, bekerja, dan dapat mengikuti aturan dan UU yang berlaku.

“Jaga sikap dan maksimalkan kinerja agar dapat yang lebih baik, agar dapat mengoptimalkan kinerja di wilayah masing-masing, jalani tugas sesuai koridor taati aturan yang berlaku, semoga dapat amanah menjalankan tugas,” harapnya.

Pada kesempatan lain, Kakam Payung Makmur, Kecamatan Pubian, Kurniawan meminta dukungan dan peran serta masyarakat khususnya untuk bersama-sama membangun kampung agar lebih baik lagi kedepan.

“Peran serta Pemda dalam memberikan arahan dan pedoman dalam rangka tata kelola Pemerintahan Kampung Payung Makmur yang lebih efisien dalam pelayanan kepada masyarakat sangat kami harapkan,” kata Kurniawan.

Walau demikian dirinya telah mengagendakan beberapa program kerja unggulan untuk segera dikoordinasikan dengan perangkat kampung yang ada.

Menurut Kurniawan, ia akan segera menjalankan roda pemerintahan di Kampung Payung Makmur agar segera terwujud roda pemerintahan yang lebih baik, khususnya untuk kemakmuran dan kemajuan Kampung Payung Makmur.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah yang ada di kampung, kami beserta perangkat siap melanjutkan demi mewujudkan Kabupaten. Lampung Tengah Berjaya seperti arahan dari bapak bupati,” tegas Kurniawan.

Sebelum acara pelantikan 82 Kakam terpilih diawali dengan tari “Ayo Membangun Kampung” yang ditampilkan oleh Sanggar Widya Sasmita sebagai manifestasi kearifan lokal terkait persediaan ketahanan pangan.

Dalam tarian tersebut Bupati beserta anggota forkopimda Lampung Tengah berkenan menaruh hasil panen di lumbung sebagai simbolis pemimpin dan masyarakat Lampung Tengah saling bahu membahu mewujudkan ketahanan pangan, sosial dan budaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *