Bandar LampungLampungPemerintahan

Drs. Sulpakar, M.M Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Ilmi SMA Negeri 15 Bandar Lampung

3
×

Drs. Sulpakar, M.M Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Ilmi SMA Negeri 15 Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi lampung Drs.Sulpakar, M.M, meletakkan batu Pertama Masjid Baitul Ilmi SMA Negeri 15 Bandar Lampung, Senin (03/10/2022).

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Selain Kepala Bidang P. SMA Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung Diona Katharina, S.Sos.,M.Pd, peletakan batu pertama disaksikan oleh Kepala cabang dinas pendidikan Provinsi Lampung wilayah 1 Sadaria M.Pd.

Ketua MKKS kota Bandar lampung Drs.Suharto, M.Pd, dan seluruh kepala sekolah SMA se-kota Bandar Lampung, seluruh tenaga pendidik, ketua dan pengurus komite SMA Negeri 15 Bandar Lampung juga ikut menyaksikan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba S.Pd., M.Pd, berharap pembangunan masjid Baitul Ilmi bisa berjalan sesuai rencana dan bisa digunakan oleh seluruh warga sekolah dan bisa menampung kegiatan ibadah sholah berjamaah siswa-siswanya.

“Kami mohon Do’a Restu pembangunan masjid baitul ilmi akan terwujud tentu dengan dukungan kita semua berupa moril maupun material,” Ujarnya.

Seiring dengan berjalannya waktu terkadang siswa sholat berjamaah bergantian karena keterbatasan tempat ibadah, itu mengakibatkan siswa terlambat masuk ke kelas untuk ikut pelajaran selanjutnya.

“Ini yang mendasari kami untuk merenovasi masjid Baitul Ilmi dengan ukuran 12 Meter x 20 Meter dengan 2 lantai,” jelas Maria Habiba.

Drs.Sulpakar,M.M, dalam sambutannya mengatakan tujuan dari satuan pendidikan yaitu bagaimana mendidik anak-anak kita mempunyai masa depan dan punya karakter, salah satu caranya yaitu dengan tekun beribadah, itu merupakan salah satu yang pokok dalam dunia pendidikan.

“Kita tidak hanya mendidik kecerdasan intelek tualnya saja, namun sepiritualnya itu merupakan hal yang penting, Sehebat apapun anak kita memiliki keterampilan, keahlian namun tidak punya ilmu agama, tidak punya ketaatan kepada Allah AWT maka tidak terarah keahlian yang dia miliki,” kata dia.

“Harapan kami setiap SMA yang berada di provinsi lampung memiliki rumah ibadah yang baik berstandarkan masjid islami, yang memiliki kapasitas untuk menampung siswa-siswinya untuk sholat berjamaah,” Ujar Sulpakar yang juga menjabat Pj Bupati Mesuji ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *