Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungAdi Erlansyah Harapkan UMPRI Ciptakan Generasi Peduli Kondisi, Kepala LLDIKTI Dukung Rencana...

Adi Erlansyah Harapkan UMPRI Ciptakan Generasi Peduli Kondisi, Kepala LLDIKTI Dukung Rencana Positif Peningkatkan Kemampuan SDM Tenaga Pendidik UMPRI 

TINTAINFORMASI, PRINGSEWU — Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II (Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung) Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Si, menyambut positif rencana Rektor Universitas Muhammaddiyah Pringsewu (UMPRI) untuk meningkatkan SDM tenaga pendidik minimal 70 persen berpendidikan S3.

Hal tersebut dikatakannya saat meresmikan gedung baru dan launching UMPRIMart, Senin (3/10/2020).

“Mahasiswa sekarang terkoneksi secara global, dimana dengan modal android bisa mendapatkan informasi dari sumber manapun dengan cara yang sangat sederhana. Oleh karena itu, salah satu strategi kita untuk meningkatkan kapasitas adalah melalui pendidikan lanjut ke jenjang S3 bagi tenaga pendidik,” Iskhaq Iskandar..

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap, UMPRI selalu optimal dalam menciptakan-generasi baru yang peduli terhadap kondisi ekonomi dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan.

“Dibawah kepemimpinan Bapak Drs.Wanawair AM, MM, M.Pd. yang merupakan putra daerah asli Pringsewu, UMPRI lebih maju dan melejit berorientasi global,” harapnya.

Rektor UMPRI Drs.Wanawir AM, MM, M.Pd. menceritakan sejarah berdirinya UMPRI mulai dari kelas jauh hingga saat ini telah memiliki kampus sendiri. Program Fakultas Ilmu Sosial, berdiri kurang lebih sejak tahun 1969, kemudian seiring waktu Pimpinan Pusat Majelis Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan sertifikat berdirinya Perguruan Tinggi Muhammadiyah pada 1979.

Seiring berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Metro Lampung Tengah waktu itu, kampus jarak jauh UMJ akhirnya digabungkan dengan STIP Muhammadiyah Metro yang belajarnya tetap di Pringsewu.

Pada tahun 1996 lahir Akademi Keperawatan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). Atas rekomendasi dari musyawarah Muhammadiyah Provinsi Lampung tahun 2010, mengamanatkan agar ketiga Perguruan Tinggi bergabung menjadi satu dan sekaligus berubah bentuk menjadi Universitas.

“Alhamdulillah dalam perjalanan panjang dan kerja keras serta diiringi dengan kesabaran seluruh civitas yang mengelola UMPRl. Sejak tahun 2019, Tiga Sekolah Tinggi berubah bentuk menjadi UMPRI Lampung”, tuturnya. (*)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Nursalim Kasus Penipuan dan Penggelapan di Vonis 4 Tahun Penjara
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments