LampungMesujiPemerintahanPendidikan

Siswa SDN 3 Keagungan Dalam Belajar Dengan Kondisi Ruang Kelas Tidak Layak, Ketua DPRD Desak Kabid Dinas Pendidikan Lakukan Peninjauan

Avatar photo
27
×

Siswa SDN 3 Keagungan Dalam Belajar Dengan Kondisi Ruang Kelas Tidak Layak, Ketua DPRD Desak Kabid Dinas Pendidikan Lakukan Peninjauan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, MESUJI — Para pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Keagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung melakukan kegiatan belajar dalam gedung dengan kondisi yang tidak layak. Pasalnya seluruh ruang kelas yang ada di SDN 3 tersebut kondisi bangunan tidak layak, seperti plapon, meja, serta kursi dan meja belajar kondisinya sudah rusak parah. Begitu juga lantai bangunan yang belum terpasang keramik.

Terkait hal tersebut, pada saat dikonfirmasi awak media Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elviana mengungkapkan dirinya berharap Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Menurut dirinya kondisi anak -anak di sana kasihan.

“Kasihan anak – anak sekolahnya tidak nyaman pasti dan tidak aman,”ungkap Elviana

Ditengah – tengah kondisi yang memprihatinkan yang dialami anak – anak SDN 3 Keagungan Dalam, pada hari ini justru Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji mengadakan Talkshow. Adapun Talkshow tersebut dari Universitas Terbuka (UT) Pokjar Tanjung Raya. Pada Talkshow tersebut temanya tentang Universitas Terbuka (UT) terdepan dalam inovasi pendidikan jarak jauh.

Menurut salah satu anggota komunitas gerakan relawan peduli desa pedalaman, Diastu mengatakan sangat menyayangkan, seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji mengutamakan kelayakkan nyata untuk pendidikan di Kabupaten Mesuji. Halnya pelajar di SDN 3 Keagungan Dalam yang seharunya mendapatkan perhatian khusus. Ada baiknya Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji membuat Talkshow dengan membahas kondisi pendidikan di Kabupaten Mesuji yang saat ini masih banyak sekolah – sekolah yang kondisinya tidak layak.

Tidak hanya itu, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji juga harus meninjau langsung wilayah – wilayah terpencil yang ada di Kabupaten Mesuji. Terkait masih banyaknya anak – anak yang putus sekolah, dan tidak melanjutkan kejenjang SMP. Seharusnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten membantu anak – anak di wilayah terpencil dengan menerapkan program Satap (satu atap) agar anak – anak di daerah terpencil dapat melanjutkan sekolah kejenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *