LampungLampung TengahMasyarakatNasionalPemerintahan

Awali Pendataan Regsosek di Lampung Tengah, Bupati Musa Ahmad Pesankan Agar Petugas Melakukan Pendataan Dengan Benar Agar Menghasilkan Data Yang Valid

Avatar photo
29
×

Awali Pendataan Regsosek di Lampung Tengah, Bupati Musa Ahmad Pesankan Agar Petugas Melakukan Pendataan Dengan Benar Agar Menghasilkan Data Yang Valid

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 resmi dimulai. Pendataan pertama di Kabupaten Lampung Tengah diawali dengan menyambangi rumah orang nomor 1 dan 2 di Kabupaten Lampung Tengah, yaitu Bupati Lampung Tengah, Bapak Musa Ahmad, dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Bapak Ardito Wijaya hari ini, 15 Oktober 2022.

Petugas Regsosek didampingi oleh Kepala BPS Lampung Tengah, Camat Terbanggi Besar beserta Lurah dan Kakam setempat langsung bertemu dengan Musa Ahmad dan Ardito Wijaya di Kediaman masing – masing yang terletak di Kecamatan Terbanggi Besar.

Kepala BPS Lampung Tengah, Bapak Tri Kuntjoro menyampaikan bahwa kegiatan Regsosek ini bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya, hingga tingkat desa/kelurahan. Pendataan awal Regsosek akan dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, di dampingi Ketua TP. PKK, Mardiana Musa Ahmad, menerima kadatangan Petugas Regsosek di kediamannya di Jalan VI Kelurahan Yukum Jaya.

Beliau menyampaikan pesan kepada seluruh petugas pendataan Regsosek untuk melakukan pendataan dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan data yang valid.

“Pasalnya, data Regsosek tersebut adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan, sehingga keberadaan data tersebut, sangatlah penting bagi pemerintah untuk pertimbangan pengambilan kebijakan”, ujar Musa
Bupati juga menghimbau untuk para Camat serta Kepala Kampung dan Lurah untuk mengawal dan menyukseskan Regsosek 2022 di Lampung Tengah ini, karena Camat, kepala desa dan lurah merupakan garda terdepan, untuk itu peran serta Camat, Kepala Kampung dan Lurah diperlukan saat pendataan yang dilakukan BPS ini agar berjalan sesuai rencana.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dan Istri Indria Ardito Wijaya, menerima langsung petugas Regsosek di kediaman Pribadinya di Kampung Karang Endah. Ardito menyambut baik terobosan yang baik ini.

“Kegiatan ini menjadi kolaborasi semua pihak, dimana BPS selaku pelaksana, forkopimda, perangkat Daerah dan aparat penegak hukum memberikan dukungan”.

Selain itu juga Yasir Wijaya sebagai Koordinator Manajemen Lapangan Regsosek Lampung Tengah menjelaskan hari ini menurunkan petugas lapangan sebanyak 2061 petugas,dimana hari ini serentak dilakukan pendataan perdana untuk Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah,Serta 301 Kepala Kampung/Kelurahan dan 3 UPT, selain itu juga Tokoh2 penting lainnya seperti anggota DPRD, Camat dan Tokoh Adat.

Yasir menambahkan, “Kami juga sangat mengharapkan dukungan semua pihak terutama masyarakat Lampung Tengah untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan informasi apa adanya sesuai kondisi lapangan, agar menghasilkan basis data yang tepat dan akuntabel sehingga semua upaya yang dilakukan pemerintah daerah bisa menuntaskan pengangguran dan kemisikinan,” pintanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *