Lampung UtaraPemerintahan

Pemdes Bumiraya Musrenbangdes Skala Prioritas Kegiatan Tahun Anggaran 2023

Avatar photo
20
×

Pemdes Bumiraya Musrenbangdes Skala Prioritas Kegiatan Tahun Anggaran 2023

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Badan Permusyawaran Desa Desa (BPD) Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan musrenbangdes guna perencanaan kegitan tahun anggaran 2023 di hadiri oleh Bapak Camat Abung Selatan yang di wakili oleh bapak sekcam,sapto, kasi Pembangunan Efendi,Aparat Pemerintah Desa,LPM, Kepala Dusun, Ketua RT se Desa Bumi Raya Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Kader Posyandu, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.

“,Dari sambutan camat Abung Selatan yang di wakili oleh sekcam Abung Selatan,Sapto kegiatan tahun anggaran 2023 harus sesuai dengan prioritas yang dituangkan di dalam Peremdes Nomor 08 Tahun 2022 tentang Prioritas Kegiatan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 yaitu

Pemulihan Ekonomi Nasional,

Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani

Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Dan Operasional Pemerintahan Desa.

Sesuai dengan keadaan desa masing2

Musrenbangdes tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Bumi Raya riswan Joni

Dari hasil rapat tersebut mendapatkan mufakat bahwa pemerintah Desa Bumi Raya akan melaksanakan kegiatan yang di danai oleh Dana APBN (Dana Desa) Tahun Anggaran 2023 sesuai dengan permendes 08 tahun 2022. Tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2023.

Terpisah kepala dusun sukajadi Aprizal menerangkan bahwa kegiatan musrenbangdes di Desa Bumi Raya setiap tahun rutin dilaksanakan, dikarenakan sebelum Desa melaksanakan murenbangdes, kepala Dusun melaksanakan musyawarah Dusun untuk mengajukan usulan2 kegiatan tahun anggaran 2023. (Bam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *