Lampung SelatanPemerintahan

Peringati HUT Ikatan Dokter Indonesia ke 72 IDI cabang Lampung Selatan Gelar Kegiatan Bakti Donor Darah

Avatar photo
38
×

Peringati HUT Ikatan Dokter Indonesia ke 72 IDI cabang Lampung Selatan Gelar Kegiatan Bakti Donor Darah

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan, melaksanakan kegiatan bakti donor darah dalam memperingati HUT IDI ke-72 tahun 2022 yang di pusatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kalianda, Lampung Selatan . Selasa (25/10/2022).

“Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Lampung Selatan dr Wahyu Wibisana mengatakan, gebyar donor darah ini dilaksanakan dalam rangka HUT IDI ke-72 yang mengusung tema : Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat, satu IDI terus maju .

HUT IDI ke-72 diperingati setiap tanggal 24 Oktober 2022, dilaksanakan kegiatan

bakti kemanusiaan berupa donor darah ini, serentak di 150 IDI Cabang Kota/Kabupaten se-Indonesia, kali ini juga terbuka untuk umum sehingga masyarakat banyak yang ikut berpartisipasi,” katanya

Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dihadiri hampir seluruh dokter yang ada di lampung selatan sebagai bukti solidaritas kesejawatan antara dokter.

“Pelaksanaan donor darah ini kami tempat kan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kalianda, dan dilaksanakan tepat sekitar pukul 08-12 wib,” lanjutnya

Dokter Wahyu mengatakan, karena kebutuhan darah ini memang menjadi perhatian pihaknya dalam membantu pemenuhan stok darah di masyarakat, untuk itu pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya darah terkumpul dalam kegiatan ini sekaligus agar dapat medali rekor muri.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bagian rutin setiap 3 bulan sekali para dokter bisa melaksanakan donor darah,” ujarnya

Dokter Wahyu menambahkan, selain itu IDI Cabang Lampung Selatan juga membagi bagikan bingkisan/suvenir dan sejumlah doorprize bagi para peserta donor darah yang menghadiri acara tersebut.

“Kegiatan bakti donor darah dalam memperingati HUT IDI ke-72 tahun, di akhiri dengan pemberian piagam kehormatan dan medali ke keluarga (alm) dr.Kiswoto,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *