LampungLampung SelatanMasyarakatNasional

Dua Pelajar Tewas Akibat Banjir Dan 3 Kecamatan Terdampak Di Lampung Selatan

Avatar photo
34
×

Dua Pelajar Tewas Akibat Banjir Dan 3 Kecamatan Terdampak Di Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN Kakak remaja kakak beradik Halimah (14) dan Romlah (12), tewas terseret arus Banjir di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Sementara satu bocah 4 tahun berhasil diselamatkan, Kamis 27 Oktober 2022.

Para korban saat kejadian sedang bermain dihalaman rumah yang kebetulan berdampingan dengan sawah. Tanpa disadari hujan deras yang terjadi sejak pukul 23.30 WIB, Rabu 26 Oktober 2022 hingga Kamis 27 Oktober 2022, mengakibatkan sungai Kalikalang meluap, dan menggenangi sawah hingga pemukiman.

Kedua korban terseret arus, dan ditemukan sudah meninggal dunia. “Dua bocah perempuan tersebut adalah warga kami. Saat itu, Keduanya sedang bermain di depan rumah yang berdampingan dengan sawah. Dan tiba-tiba tenggelam dan ditemukan telah meninggal dunia,” kata Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Absorihim.

Kabar lainnya, kata Absorihim, satu balita 4 tahun jiga ikut terseret arus, namun berhasil diselamatkan warga. Menurut Kepala Desa musibah banjir juga terjadi di sejumlah desa di dua Kcamatan di Lampung Selatan. ” Hanya di desa kami yang ada korban jiwa,” katanya.

Intensitas hujan yang tinggi sejak tadi malam menjadi pemicu banjir sehingga air sungai Kalikalang meluap ke pemukiman warga, Kamis 27 Oktober 2022.

Dari informasi yang dihimpun, banjir terparah hingga mencapai ketinggian pinggul orang dewasa menimpa Dusun Purwodadi Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo dan Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro.

Ratusan warga saat ini telah di evakuasi oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lamsel.

Menurut warga, banjir itu disebabkan oleh curah hujan yang terjadi sejak pukul 23.30 WIB, Rabu 26 Oktober 2022 hingga Kamis 27 Oktober 2022. Air sungai meluap dan menggenangi ratusan rumah warga. (dikutip dari situs sinarlampung.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *