Bandar LampungLampung

DPD LPM Provinsi Lampung Tunjuk Busroni Menjadi Plt Ketua LPM Bandar Lampung

Avatar photo
106
×

DPD LPM Provinsi Lampung Tunjuk Busroni Menjadi Plt Ketua LPM Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Lampung menunjuk Busroni SH menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD LPM Kota Bandar Lampung.

Busroni ditunjuk menjadi Plt Ketua LPM Kota Bandar Lampung berdasarkan hasil rapat pleno DPD LPM Provinsi Lampung yang digelar di sekretariat sementata LPM Lampung Jalan Untung Suropati, Gang Family VI/6B No.129 Bandar Lampung, Sabtu 29 Oktober 2022 malam.

Sekretaris LPM Provinsi Lampung Ali Sopian SH menjelaskan penujukan Busroni sebagai Plt Ketua LPM Kota Bandar Lampung karena masa bakti kepengurusan LPM Kota yang dijabat saudara Sumarna telah berakhir sejak 9 Oktober 2022 lalu.

“Penunjukan Plt tidak ujuk-ujuk, semua melalui mekanisme dan hasil koordinasi kami ke DPP LPM RI melalui Sekretaris Jendral. Bahwa Unsur Plt dari Pengurus DPD LPM Provinsi Lampung dan Unsur Wakil ketua,” ujar Ali Sopian kepada awak media, Minggu 30 Oktober 2022.

Dia menjelaskan hasil koordinasi dan arahan Ketua LPM Lampung Drs Ahmad Bastian SY,  Plt Ketua DPD LPM Kota adalah Ketua Korwil Kota Bandar Lampung yakni saudara Busroni SH.

“Jadi Plt Ketua LPM Kota Bandar Lampung saudara Busroni akan didampingi dua wakil ketua yakni saudara Hermawan dan Ibu Irma Syafitri serta Sekretaris dan wakil sekretaris, saudara Ahmad Faanzir Zarami dan Samsir,” tegas pria yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.

Nantinya tugas Plt kata Ali Sopian, secepatanya menggelar Musda LPM Kota Bandar Lampung melibatkan Ketua dan Pengurus Kecamatan LPM se-Kota Bandar Lampung serta berkordinasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung melalu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Bandar Lampung.

“Jadi Plt Ketua LPM Kota Bandar Lampung masa tugasnya hanya tiga bulan sejak mereka terima SK. Tugas mereka berlima ini mempersiapkan musda dan harus melibatkan kecamatan serta berkoordinasi dengan pemerintah kota, untuk secepatnya menggelar Musda,” pungkasnya.

Sementara Busroni mengatakan siap menjalankan amanah yang diterimanya untuk mempersiapkan dan menggelar Musda LPM Kota Bandar Lampung.

“Ini amanah saya mohon bantuan dan dukungan semua pihak agar Musda LPM Kota Bandar Lampung bisa terwujud. Dalam waktu dekat saya dan tim akan konsolidasi dengan LPM -LPM Kecamatan termasuk beraudiensi dengan pemerintah Kota Bandar Lampung,” kata Busroni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *