Medan Lautan Anies, Ratusan Ribu Relawan di Sumatera Utara, Bergerak Bersatu Mendukung Anies Jadi Presiden 2024

187

TINTAINFORMASI.COM, SUMATERA UTARA – Ratusan ribu orang relawan pendukung Anies Baswedan menyambut kehadiran bakal calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung Partai NasDem itu di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Willy Aditya menyebut ada lebih dari 200 ribu orang relawan dari berbagai penjuru di Medan dan Sumatera Utara yang menyambut kehadiran Anies di Medan hari ini.

“Ratusan ribu orang relawan itu terdiri dari sekitar 50 kelompok relawan yang berada di bawah sekber. Ratusan ribu relawan itu hadir atas inisiatif sendiri. Kami, NasDem memfasilitasi,” kata Willy kepada Inilah.com, Jumat. melangsir dari onlineindoTV.

Selain lebih dari 200 ribu orang relawan, menurut Willy, massa juga berasal dari kader Partai NasDem. “Ada sekitar 10 ribu orang kader Partai NasDem ikut membaur menyambut kedahiran Anies di Medan ini,” ujar Willy.

Willy mengungkapkan kehadiran Anies sudah mulai diserbu massa sejak kedatangannya di Bandara Kualanamu. Massa telah menunggu Anies sejak pagi. “Luar biasa antusiasme relawan dan masyarakat menyambut kehadiran Anies ini,” tutur Willy.

Massa yang menyambut kehadiran Anies juga tak henti-hentinya meneriakkan “Anies Presiden!, Anies Presiden!”

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan Afif Abdillah mengatakan, Anies Baswedan diterima secara adat Melayu di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Jumat ini.

“Pak Anies Baswedan akan masuk ke Istana Maimun menggunakan pakaian adat dan diterima secara adat oleh petinggi Kesultanan Deli,” kata Afif di Medan dalam keterangannya, dikutip Jumat (4/11/2022).

Hal itu, lanjut dia, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, yang ditemani anggota Komisi I DPR RI Prananda Surya Paloh pada pagi hari.

BACA JUGA:  Alzier Minta KPK Jangan Tebang Pilih Terkait Kasus Suap Karomani, Asep Sukohar Juga Didesak Ditetapkan Sebagai Tersangka 

Mereka memulai kegiatan salat Jumat berjemaah bersama masyarakat Kota Medan di Masjid Raya Al-Mahsun yang merupakan peninggalan kejayaan Kesultanan Deli.

Setelah salat Jumat, Anies lalu bersilaturahim dengan ulama di satu hotel yang berada di seberang Masjid Raya Al-Mahsun yang dibangun 1906 masa Pemerintahan Sultan Ma’mun Alrasyid Perkasa Alam.

Anies Baswedan melakukan silaturahim akbar kebangsaan dengan masyarakat Sumatera Utara di Istana Maimun yang dijadwalkan pukul 14.30 WIB. “Nanti Pak Anies diterima secara adat oleh petinggi Kesultanan Deli di dalam Istana Maimun. Bukan penerimaan gelar, tapi diterima secara keadatan istana,” terang Afif.

Ia menyebutkan untuk malam harinya Anies Baswedan akan bersilaturahim dengan tokoh lintas suku dan agama di Kantor DPW Partai NasDem Sumatera Utara. “Tokoh masyarakat dan pemuda dari berbagai lintas suku maupun agama akan hadir,” ucap Afif. (*)

Facebook Comments Box