LampungLampung Selatan

GMBI Lamsel Berbagi, Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Rumah Hancur Diterjang Banjir di Sidomulyo

Avatar photo
26
×

GMBI Lamsel Berbagi, Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Rumah Hancur Diterjang Banjir di Sidomulyo

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Bentuk kepdulian rerhadap korban bencana banjir, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Distrik Lampung Selatan berikan bantuan kepada korban.

Kedatangan rombongan Ketua Distrik bersama jajaran Pengurus GMBI Lamsel disambut hangat Pokja GMBI KSM Sidomulyo bersama Aparatur Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan dan salah satu korban Kamsin yang rumahnya hancur disapu banjir, Senin (7/11/2022).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan material bangunan untuk meringankan korban diserahkan langsung kepada korban didampingi aparatur desa.

Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk ‘GMBI Peduli’ terhadap masyarakat seperti terdampak banjir bandang pada 27 Oktobet 2022 yang mengakibatkan rumah salah satu warga Sukabanjar yakni Kamsin roboh disapu banjir.

Ketua LSM GMBI Distrik Lampung Selatan Heri Prasojo, SH mengucapkan turut berduka atas musibah bencana yang menimpa masyarakat beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) seprti di Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo.

“Kami atas nama LSM GMBI Lamsel turut prihatin atas musibah banjir yang melanda. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan dan bermanfaat untuk keluarga musibah,” ujar Heri Prasojo, SH sekaligus memberikan bantuan secara simbolis kepada warga penerima.

Penyerahan Sambako kepada warga Penerima didampingi Kadus di Dusun Sandaran Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Lamsel, Senin (7/11/2022).

Menurut pengacara muda ini, bantuan yang diberikan sebagai bentuk GMBI Peduli dan GMBI pun merasakan apa yang dirasakan warga yang terkena musibah banjir ini. Mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Amiin.

“Insya Allah GMBI Lamsel akan selalu hadir dan peduli kepada masyarakat bawah, kami minta do’akan agar GMBI tetap eksis dan jaya, sehingga dapat terus bergerak membantu dan bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya di Kabupaten Lamsel, Umumnya di Indonesia,” jelas pria yang sedang melanjutkan pendidikan S2 ini.

Ditempat yang sama, Mewakili Kepala Desa (Kades) Sukabanjar Muhlisin,Kepala Dusun (Kadus) Sandaran Sapri Hidayat mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian dan bantuan LSM GMBI Distrik Lampung Selatan terhadap warganya yang terkena musibah.

Dimana kata dia, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahal LSM GMBI Lampung Selatan.

“Kami atas nama Aparatur Desa, Mewakili Kades dan warga yang terkena musibah mengucapkan ribuan terima kasih atas sumbangsih, kepeduliannya yang diberikan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya mewakili warga yang rumahnya roboh diterjang banjir berterima kasih, tentunya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, menginggat rumah milik warganya harus segera dibangun kembali.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, apapun yang diberikan GMBI Lamsel ini sudah sangat membantu meringankan dan sangat bermanfaat untuk korban musibah. Tak lupa juga semoga GMBI selalu jaya dan eksis ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *