JMSI LampungLampung

Di Hadiri Sejumlah Pejabat dan Para Tokoh, 5 Pengurus Cabang JMSI Resmi di Lantik

Avatar photo
12
×

Di Hadiri Sejumlah Pejabat dan Para Tokoh, 5 Pengurus Cabang JMSI Resmi di Lantik

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Sebanyak lima pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia di Lampung resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan digelar di Graha Presisi Polda Lampung, Selasa 8 November 2022.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh partai politik, tokoh organisasi dan tokoh masyarakat.

Diantaranya hadir Wakapolda Lampung Brigjend Subiyanto, Kepala Dinas Kominfo Lampung Ganjar Jationo, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Bandar Lampung Tole Dailami, Sekkab Tulang Bawang Antony, Ketua Granat Lampung Tony Eka Candra dan tokoh agama KH. Ismail Zulkarnaen.

Pelantikan diisi dengan prosesi penyerahan pataka JMSI kepada para pengurus cabang yang dilantik.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan Bukhori Muzzamil, kegiatan pelantikan tersebut merupakan kegiatan perdana untuk pelantikan pengurus cabang. Seluruh pengurus cabang yang dilantik diharapkan bisa menjaga marwah JMSI di daerah masing-masing.

Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan berharap para pengurus cabang yang baru dilantik bisa memberikan sumbangsih bagi perkembangan di daerah masing-masing. Sehingga, lanjutnya, keberadaan JMSI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ahmad Novriwan berpesan pada pengurus yang baru untuk komit membesarkan JMSI dan tidak menyebarkan berita hoax. “Mari kita satukan visi misi untuk menjadi Lampung lebih baik,” kata Ahmad Novriwan.

Sementara Gubernur Arinal Djunaidi melalui Kadiskominfo Lampung Ganjar Jationo berharap kehadiran JMSI membawa dampak positif bagi kemajuan di Lampung.

“JMSI Kabupaten dan kota yang baru dilantik diharapkan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Lampung,” katanya.

Menurutnya, keberadaan media sangat berarti dalam menginformasikan pembangunan. Ganjar berharap JMSI untuk lebih mengoptimalkan perannya sebagai wadah perusahaan yang sehat dan membawa dampak positif bagi Lampung.

Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa memberikan ucapan selamat dan pesan-pesannya kepada para pengurus cabang yang baru dilantik.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia yang dilantik pada hari ini yaitu kabupaten Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, Pesawaran dan Kota Metro,” kata Teguh mengawali pesannya melalui rekaman video yang ditampilkan pada Videotron dilokasi pelantikan.

Teguh percaya dengan pelantikan pengurus cabang ini, maka kerja organisasi untuk membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional akan jauh lebih mudah.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir menyaksikan ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan melantik kawan-kawan Pengurus Cabang.

“Saya percaya dengan pelantikan pengurus cabang ini, maka kerja organisasi untuk membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional akan jauh lebih mudah. Kawan-kawan semua saya mohon maaf karena tidak bisa hadir menyaksikan ketua JMSI Lampung bang Novriwan melantik kawan-kawan semua. Saya percaya ketidakhadiran saya hari ini tidak membuat kita kehilangan kontak,” tuturnya.

Teguh meyakini, kawan-kawan di Kabupaten dan Kota yang dilantik dan kawan-kawan di Lampung, semua sepakat dengan membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional.

 

“Indikatornya ada dua, yang pertama perusahaan persnya mampu tumbuh menjadi unit ekonomi yang dapat diandalkan bagi karyawannya. Dan yang kedua juga karya jurnalistik yang ditampilkan yaitu karya jurnalistik yang konstruktif dan bermanfaat bagi kita semua seluruh anak bangsa terutama menjelang tahun-tahun politik di depan kita,” papar dia.

Dirinya berharap kehadiran JMSI di Kabupaten dan Kota dapat membuat pers semakin sehat dan perjalanan demokrasi semakin sehat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *