Kota MetroLampungMasyarakat

Diduga Proyek Siluman Pekerjaan Drainese di Jalan Krakatau Kecamatan Metro Timur

Avatar photo
68
×

Diduga Proyek Siluman Pekerjaan Drainese di Jalan Krakatau Kecamatan Metro Timur

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, METRO – Diduga Pekerjaan Drainese yang berada di Jalan Krakatau Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro seperti proyek siluman, Rabu 9/11/2022.

Ditemui di lokasi, Ferry warga sekitar mengungkapkan proyek drainase di jalan krakatau tersebut tidak jelas, alias siluman. Dikarenakan tidak ada papan nama (plang pekerjaanya).

Dia sangat menyayangkan, seperti pengawas lapangan yang memonitoring proyek tersebut tidak menegur atau mengingatkan rekanan agar memasang papan informasi proyek saat dimulai pekerjaan.

Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkap salah satu warga yang mengetahui betul tentang aturan proyek pemerintah itu.

“Plang kegiatan pekerjaan tidak ada, tambah lagi saat dimintai keterangan pada tukang, tukangnya menjawab tidak tahu punya siapa, gak tau namanya,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, warga di sekitar tersebut merasa heran karena kerjaan tersebut tidak ada yang punya seperti proyek siluman, Saat berulang kali warga sekitar menanyakan pada tukang pekerja di projek drainase tersebut, tukang pekerja selalu menjawab tidak tau dan tidak tau.

”seharusnya yang namanya pekerjaan dari pemerintah pasti ada plang nama yang merincikan kegiatan tersebut dan dari mana sumber pekerjaan terebut,” tutupnya.

Sampai berita ini di turunkan, pemilik dan penanggung jawab pekerjaan proyek drainase serta dari dinas terkait belum dapat di konfirmasi. (Dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *