LampungLampung Tengah

Mediasi Tidak Memuaskan, Warga 5 Kampung Geruduk Kantor Bupati Dan DPRD

Avatar photo
17
×

Mediasi Tidak Memuaskan, Warga 5 Kampung Geruduk Kantor Bupati Dan DPRD

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH –– Tidak puas dengan hasil mediasi yang tidak berpihak kepada masyarakat, Ratusan warga dari 6 Kampung di Kecamatan Pubian, Gelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati dan DPRD setempat, Kamis 10 November 2022.

Dimana ada asap disitulah ada ada, Tidak ada masalah yang bila tidak ada penyebab. Aksi unras yang di gelar masyarakat dari 5 Kampung ini menuntut tanah adat mereka di kembalikan.

Sebenarnya beberapa waktu lalu, Masyarakat dari 5 Kampung sudah di mediasi oleh Bupati Lampung Tengah, Tapi tetap saja masyarakat tidak puas.

Pasalnya, HGU PT Gunung Aji Jaya diduga sudah semenjak tahun 2015 telah habis, Selayaknya tanah adat tersebut di kembalikan kepada masyarakat.

“Ayo pak Bupati temui kami, ini masyarakat mu. Yang dulu juga memilih mu,” Kata salah satu koordinator aksi.

“Kami masyarakat mu dari Pubian, Bukan orang Bar-bar, Bukan Preman. Kami menuntut hak kami di kembalikan kepada kami,” Lanjutnya.

Tidak berselang lama, Masyarakat akhirnya di ijinkan masuk melalui perwakilan dari 5 Kampung. Tetapi keinginan mereka tetap saja tidak terpenuhi ingin bertemu Bupati Musa Ahmad.

“Mohon maaf sebelumnya, Bupati sedang tidak ada ditempat saat ini beliau sedang ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan,” Ucap Eko Asisten III Pemkab Lamteng.

Akhirnya ratusan warga dari Kampung Gunung Raya, Gunung Haji, Negeri Ratu, Tanjung Kemala, Dan Negeri Kepayungan, Melanjutkan Aksi ke gedung DPRD Lampung tengah. (Iswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *