AdvetorialLampungLampung Selatan

Komisi IV DPRD LamSel Minta Dispora Optimalkan Cabor di Porprov 2022

Avatar photo
21
×

Komisi IV DPRD LamSel Minta Dispora Optimalkan Cabor di Porprov 2022

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Selatan mengadakan hearing dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan di Ruang Komisi, Kamis (27/10/2022). Beberapa pembahasan yang dilakukan antaranya persiapan Porprov dan anggaran 2023.

Menurut, Anggota Komisi IV dari Fraksi PKS Bowo Edy Anggoro mengatakan Dispora Lampung Selatan agar meningkatkan cabang olahraga (Cabor) yang bukan unggulan. “Di KONI ini menarik, ke depan distribusi kecabor dapat diperhatikan, agar ada pemerataan. Perhatikan juga cabor lain seperti Tenis Meja, untuk ditambahkan anggarannya. Saya bicara ini karena disini pak Bupati suka main bola dan tenis meja, jangan sampai beliau kecewa bila ada event tertentu di cabor yang iya sukai nantinya tidak ada anggaran,” terangnya.

Bowo berharap Komisi IV dapat dilibatkan dalam kegiatan Dispora. “Jangan ditinggal bila ada kegiatan di Dinas Dispora. Meski keluhan seputar anggaran terbatas, tapi harus dilaksanakan sebaik baiknya, karena komisi IV ini agar pemuda pelopor komisi IV bisa berpartisipasi,” ungkap Bowo Edy Anggoro.

Sementara, Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Selatan, Joko Purnomo berharap kepada pihak Dispora di ajang Porprov beberapa cabor dapat diikut sertakan, meski keterbatasan anggaran. “Jadi di ajang Porprov Desember mendatang jangan tidak ada yang tidak diikutkan. Masa yang ikut hanya dua cabor saja yakni karate dan panahan,” kata Joko dari Fraksi Hanura ini.

Menanggapi hal itu, Kadispora Lampung Selatan Ariswandi mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2023 banyak yang tercapai targetnya. Berkenaan dengan hal itu pihaknya optimis anggaran akan dapat dipenuhi.

Terkait seleksi pemuda pelopor secara tehnis akan terlebih dahulu diusulkan ditingkat provinsi, hingga ke tingkat Nasional. “Yang akan disasar 30 pemuda kedepannya secara tehnis demikian tehnis seleksinya. Sementara untuk cabor-cabor di KONI seperti anggaran tenis meja pihaknya akan menyampaikan terlebih dahulu ke Ketua KONI dan kami tidak terlalu intervensi perihal pagu anggaran, tapi meski demikian akan kita ajukan ke Ketua KONI,” kata Kadispora Aris Wandi.

Membahas perihal prestasi pemuda yakni pemuda yang ikut parkibraka Nasional, Dispora Lampung Selatan akan memberikan penghargaan. “Karena yang bersangkutan masih sekolah akan diberikan nanti,” kata Aris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *