DPRDLampungLampung SelatanMasyarakat

Anggota DPRD Lamsel Nilai Kinerja Kadis Kesehatan Kurang Becus dan Susah Ditemui, Minta Segera Agar di Copot

Avatar photo
24
×

Anggota DPRD Lamsel Nilai Kinerja Kadis Kesehatan Kurang Becus dan Susah Ditemui, Minta Segera Agar di Copot

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan turut berkomentar terkait adanya pemberitaan diduga tutup matanya Dinas Kesehatan Lampung Selatan kepada salah satu warga Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda yang bernama Robi Novika yang saat ini terbaring lemah dan membutuhkan uluran tangan akibat menderita penyakit lumpuh yang diderita sejak 2 tahun terakhir.

Komentar yang pertama datang dari Syaiful Azzumar, Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan. Saat dikonfirmasi ia menegaskan kepada Dinas Kesehatan setempat untuk segera membantu pengobatan agar dilain waktu kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Dinas Kesehatan harus segera membantu untuk pengobatannya dan kejadian tersebut di tempat lain jangan sampai terjadi lagi, “jawabnya, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin(14/11/2022). Dikutip dari lamsel.inews.id

Lanjutnya, pihaknya akan segera menjadwalkan untuk turun ke Desa Tajimalela guna menjenguk warga yang mengidap penyakit lumpuh dan akan membantu memberikan kursi roda yang saat ini sangat-sangat dibutuhkan oleh Roby Novika.

“Ya, nanti kami jadiwalkan di Komisi. Insya Allah bisa dibantu, nanti kita fasilitasi, “singkatnya. Kata anggota Dewan dari Partai Golkar itu.

Terpisah, anggota DPRD dari Partai Demokrat, Jenggis Khan Haikal, mengatakan kalau memang ada warga yang di Desa Tajimalela itu menderita lumpuh dan memang benar membutuhkan perhatian, sudah selayaknya Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan harus segera merespon dan tanggap, dalam arti muatan sebagai Kepala Dinas tentunya bisa berkoordinasi dengan bawahannya.

“Dalam hal ini, bisa berkoordinasi dengan Puskesmas dan Rumah Sakit, karena Leading Sektornya Dinas Kesehatan disitu, “ujarnya.

Ia menyarankan kepada Kepala Dinas Kesehatan, untuk segera peduli kepada warga yang butuh uluran tangan tersebut, apalagi lokasi rumahnya dengan rumah Kepala Dinas masih berada di Desa yang sama.

“Masa Kepala Dinas gak peduli, ini diangkut ke Rumah Sakit, minta rekomendasi ya kan, ujung tombaknya kesehatan di Lampung Selatan ini adalah kepala dinas. Apa lagi berdomisili disitu yang dimaksud dalam hal ini sama-sama warga Desa Tajimalela, “Ucapnya.

Komentar yang terakhir diucapkan oleh Deden Alindo, anggota DPRD dari Partai Perindo ini menegaskan untuk segera diganti, ia juga mengeluhkan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Joniansyah sangat sulit untuk ditemui, akibatnya pelayanan dan pengaduan masyarakat menjadi terhambat.

“Ganti aja lah Kadis itu, sudah saya bilang kepada awak media, kami saja anggota DPRD Lamsel yang mau ketemu Kepala Dinas Kesehatan itu susah, “tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *