Lampung Tengah

DPRD Segera Turun ke Lokasi PT Gunung Haji Jaya Mencarikan Solusi 3 Point Tuntutan Masyarakat 5 Kampung Kecamatan Pubian.

Avatar photo
38
×

DPRD Segera Turun ke Lokasi PT Gunung Haji Jaya Mencarikan Solusi 3 Point Tuntutan Masyarakat 5 Kampung Kecamatan Pubian.

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung Tengah– Terkait Kisruh sengketa lahan antara warga Lima kampung kecamatan pubian dan PT Gunung Aji Jaya Lampung Tengah semakin memanas, sebab tuntunan warga terhadap HGU PT Gunung Aji Jaya diduga tak jelas keabsahannya.

Badri (40) mewakili warga lima kampung kecamatan pubian mengatakan,” pihak PT Gunung Aji Jaya megklaim sudah perpanjang HGU ,namun sampai saat ini bukti nyata dan tertulisnya tak ada, dan pihak pemerintah dan PT Gunung Aji tak pernah memberitahukan serta mensosialisaiskan terhadap masyarakat lima kampung warga pubian.

warga menuntut pihak yang berwenang dan terkait bisa memberikan informasi terkait ke absahan HGU PT Gunung Aji di 5 kampung Kecamatan pubian. dan memberikan solusi terkait sengketa ini,” Ungkapnya.

Lanjutnya,”masyakat lima kampung kecamatan pubian meminta.

1. agar pihak PT dan pemerintah bisa meninjau ulang dan mengukur luas lahan yang ada di 5 kampung tersebut, agar tidak terjadi ketumpang tindihan.

2. keabsahan HGUPT Gunung Aji jika sudah diperpanjang, di tunjukan ke warga 5 kampung di kecamatan pubian, sebab saat ini terkait keabsahan perpanjangan HGU PT Gunung Aji hanya kata-kata dari oknum-oknum, tidak ada bukti hitam di atas putih.

3. warga berharap pemerintah dan pihak terkait bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut,” Harap Badri mewakili Warga Lima Kampung Pubian.q

Sebelumnya, perwakilan warga 5 kampung kecamatan pubian lampung tengah, sudah menemui wakil rakyat yang ada di DPRD kabupaten Lampung tengah , terkait permasalahan sengketa lahan antara warga lima kampung kecamatan pubian dan PT Gunung Aji pada tanggal 14 November 2022.

Dan sampai terjadinya kirsuh di lokasi lahan perkebunan sawit akibat kekecewaan warga 5 kampung terhadap pemerintah atas permasalahan sengketa lahan tersebut yang belum ada penyelesaian, pada sabtu 19/11/22 dan terjadi pengrusakan beberapa fasilitas.

DPRD maupun pihak pemerintahan kabupaten Lampung tengah belum datang ke lokasi sampai berita ini di terbitkan.

Di tempat terpisah anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah praksi PDI.p H.M Hakki saat di konfirmasi oleh awak media terkait sengketa lahan warga di lima kampung kecamatan pubian dengan PT. Gunung Aji Jaya mengatakan, ” Dewan Lampung tengah menjadwalkan hari senin akan turun kelapangan untuk meninjau PT. Gunung Aji Jaya pasca demo masyarakat lima kampung dikecamatan pubian Lampung Tengah, kemudian DPRD Lampung Tengah pun bersedia memediasikan kedua belah pihak untuk mencari Solusi terbaik, sehingga apa yang menjadi tuntutan dari masyarakat tersebut ada penyelesaian yang baik, melalaui pihak terkait seperti Pemda, Polres dan PT. Gunung Aji Jaya dan Warga 5 Kampung. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *